Profile
All Topic

Pusat Informasi Kesehatan A-Z

Tentang Kesehatan A-Z

Kesehatan adalah hal yang paling penting dalam kualitas hidup manusia. Untuk menjaganya diperlukan beberapa hal, seperti memperhatikan asupan makanan setiap hari dan rutin melakukan olahraga. Beberapa orang sering mengalami kendala untuk menjaga kesehatan mereka karena satu dan lain hal, akibatnya gangguan kesehatan dan berbagai macam penyakit datang menyerang.

Pengobatan


Saat sedang mengalami gangguan kesehatan, orang biasanya menjadi lemah karena kekurangan cairan didalam tubuh, yang nantinya dapat mengakibatkan dehidrasi. Hal ini bukan hanya akan menggangu aktifitas namun juga berbahaya karena dapat memperparah keadaan. Padahal cairan tubuh sangat penting untuk membantu proses pemulihan. Mengkonsumi air yang mengandung cairan tubuh seperti ION dapat membantu untuk memenuhi cairan tubuh yang hilang.

Artikel Terkait

Pertanyaan Terkait

  • Nyeri Ketiak Kiri Dan Benjolan

    Tolong lihat riwayat pertanyaan saya sebelumnya. Di sana ada keluhan pertama saya. Nah, tadi pukul 02.00 pagian saat tidur saya merasa ketiak kiri saya sangat nyeri sekali. Saat sudah bangun, saya menyentuh bagian ketiak kiri dan membandingkannya dengan bagian kanan. Dan ternyata, sebelah kiri yg sebelumnya sakit itu permukaannya lebih menonjol dibanding yg kanan. Tapi saya sentuh tidak sakit. Yah sakitnya itu saat didiamkan saja. Apa ini KGB yg bengkak? Astagfirullah. Cemas saya kambuh lagi. Sebenarnya saya sakit apa? Infeksi? Infeksi apa? Mau ke dokter takut. Pikirannya sudah ke kanker terus. Umur saya masih 19 tahun wanita. Pola hidup saya baik. Tdk merokok, tdk minum alkohol, banyak minum, banyak makan serat, menjauhi MSG. Sebelumnya tadi malam, saya makan sangat banyak, sampai2 berkeringat dingin. 😭😭

    Detail Answer
  • Tahu Bulat

    Ciri tahu bulat berformalin itu seperti apa? Ibu saya membeli sebuah produk tahu bulat. Dikemasannya sih terpampang kalimat TANPA BAHAN PENGAWET. Namun tidak ada exp, depkes, mui, dsbnya. Nah, itu tahu bulat dimasukkan kulkas lebih dari 24 jam. Setelah dua hari, baru digoreng. Saat setelah digoreng, saya perhatikan si tahu bulat ini nampak keras bagian kulit luarnya, pokoknya sangat tidak enak untuk dikunyah. Bagian dalam tahunya, saya kurang bisa mendeskripsikan yang jelas nampak bertekstur keras dan pecah-pecah. Apakah tahu bulat yang sempat saya konsumsi ini memiliki ciri-ciri berpengawet? Saya jadi parno sendiri.

    Detail Answer
  • Gejala Haid Atau Bukan?

    Saya biasa mengalami gejala2 mau datang haid itu kisaran seminggu sebelumnya. Nah 6 hari lalu, tepatnya saat saya tidur, saya tiba2 merasakan ketiak kiri saya nyeri. Saya biarkan dan saat saya bangun, saya raba. Ternyata ada benjolan di sana, tdk merah, lembut, dan jika terkena tekanan nyeri. Setelah beberapa hari sejak itu, menyusullah nyeri di bagian payudara dan lengan. Nyerinya seperti ditusuk2 dan hilang timbul. Apakah berhubungan dengan perubahan hormonal karena saya akan haid? Sampai sekarang ketiaknya masih benjol, tapi nyerinya sudah sangat berkurang. Umur saya masih 19 tahun. Pola hidup juga cukup sehat dan sering di rumah. Tidak konsumsi alkohol, tdk merokok, mengurangi bahkan menjauhi msg dan junk food, banyak minum air putih, dan banyak makan serat seperti buah dan sayur secara rutin (setiap hari). Hanya satu kekurangan saya, saya memiliki gangguan cemas. Jelas hal ini membuat saya sering mengalami stress berkepanjangan selama enam bulan terakhir ini.

    Detail Answer
  • Dm

    Dok kalo dm tipe 2 ingin terlepas dari obat bisa?

    Detail Answer
  • Kesulitan Tidur

    saya mau konsultasi dok, saya sulit tidur di malam hari sudah hampir 6 bulan, malahan saya tidur di pagi hari dan terbangun sudah sore hari, sehingga saya sering tidak masuk kuliah. Sudah sering saya usaha untuk tidur malam hari tapi tetap tidak bisa dok. Malahan saya tidak tidur sama sekali agar tetap bisa masuk kuliah, sekalian berharap kecapean dan ngantuk di malam harinya. Tapi, saya tetap gak bisa tidur malam walaupun sudah terjaga 24 jam lebih dok. Mohon Penjelasannya dan masukan buat mengatasi masalah saya ini dok. Terima Kasih

    Detail Answer
  • Setelah Suntik Endrolin Masih Keluar Darah Segar

    Siang dok, tgl 9 mei sy baru saja operasi kista endometriosis sebesar 8cm dan mioma 5cm, operasi secara saecar. Untuk sekarang sy masih tahap pemulihan. Bulan juni ini sy mulai haid tanggal 4juni-8juni. Hari ke 2 sampai hari 4, haid saya banyak sekali. Tanggal 6 juni tepatnya haid hari ke 3 sy suntik endrolin 3.75mg yg pertama kali. Setelah suntik haid sy masih banyak dan perut, pinggang masih nyeri sekali dan masih keluar gumpalan darah. Hari ke 5 sampai hari ke 7 hanya keluar flek2 sj dan keluar gumpalan kecil. Hari ini seharusnya haid sy sudah berhenti, tp ternyata pagi td keluar darah segar lg dan banyak. Pertanyaan saya : 1. Mengapa setelah suntik endrolin masih mengeluarkan darah segar dan gumpalan? 2. Bagaimana sy bisa mengetahui apakah obat endrolin sudah bereaksi di dalam tubuh saya? 3. Apakah setelah saya suntik endrolin, maka sel2 endometriosis bisa mengering dok? 4 Bolehkah sy mengkonsumsi kacang kedelai, tauge, kacang hijau atau susu? Trimakasih

    Detail Answer
  • Apa Yang Harus Dilakukan Dok?

    Malam Dok, Saya mau cerita n mau tanya... 2 hari yang lalu saya makan terlalu banyak akibatnya perut rasa penuh. Saya sudah buang air besar tapi sepertinya belum semuanya terbuang makanya perut masih rasa penuh. Jadi apa yang harus saya lakukan ya Dok supaya perut saya bisa rasa normal kembali (gak rasa penuh)?

    Detail Answer
  • Tiroid

    Tanya dok Sy pria 37th di vonis menderita penyakit graves, adapun gejala yg sy rasakan diantaranya: -Tremor -Berkeringat -Emosional -Mata kanan sy nonjol keluar -Sulit tidur di malam hari. Di sarankan cek darah dan hasilnya memang tinggi dari nilai rujukan. Akhirnya sy di berikan pengobatan thirozol 10mg oleh dokter. sy udah komsumsi selama hampir setahun belakangan ini hasilnya kadar tsh t4 t3 sy di bawah nilai rukan dan juga pernah di nilai rujukan. Jd pertanyaan sy dok, Apakah sy tetap harus mengkomsumsi obat tsb secara terus menerus atau ada pengobatan lain yg harus sy tempuh mengingat bola mata kanan sy masih menonjol keluar. terima kasih

    Detail Answer
  • Kesemutan

    Assalamualaikum, Dok. Saya sekarang berumur 17 tahun, sudah 2 hari ini jari telunjuk tangan kanan saya bergetar tiba - tiba, terkadang saat memegang sesuatu atau saat menunjuk. Itu sebenarnya kenapa ya, dok? Terus bahaya atau tidak? Terimakasih, Dok. Wassalamualaikum

    Detail Answer
  • Obat

    apakah berbahaya obat antibiotik cefadroxil kalo tdk di habiskan , dan saya jg makan obat nya tdk teratur?

    Detail Answer

Community

Get the Newsletter! all about Kesehatan A-Z

Our free healthy living newsletter delivers useful news, inspiring stories, and delicious recipes to your in-box every day.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan A-Z ?
Ask Doctor