Profile
Kesehatan Anak

vitamin apa yang baik untuk anak usia 1 tahun keatas?

vitamin apa yang baik untuk anak usia 1 tahun keatas?
Mojokerto

kira2 vitamin apa yang baik untuk anak usia 1 tahun keatas? mohon bantuan dan sarannya? terimakasih

Answers

10 answers

  • dr. Alan Goni dr. Alan Goni Dokter Umum

    Hai, selamat siang, Widya.

    Vitamin hanyalah sebagian kecil dari nutrisi yang dibutuhkan anak Anda. Anda boleh membeli suplemen vitamin yang mana saja, tetapi saya sarankan tidak perlu yang dosis tinggi, cukup yang sesuai angka kebutuhan gizi anak. Vitamin pun sebenarnya dapat dipenuhi dari makanan sehari-hari.

  • Selamat sore,

    Terdapat beberapa pilihan di pasaran. Semuanya hampir mengandung isi yang sama. Tetapi jika asupan makanan si kecil baik. Tidak perlu penambahan vitamin dari luar.

  • masalahnya anak sy tidak suka makan buah sama sekali dok. makanya sy ingin beri dia tambahan vitamin untuk memenuhi kebutuhan dia. apa ada solusi & saran lain kah dok selain pemberian vitamin? trims

  • selamat sore
    adik saya minum vt. curcuma plus [maaf menyebutkan merk] dan hasilnya sangat baik bagi pertumbuhan adik saya
    semoga bermanfaat ya ....

  • Anaka saya 1,5th dia susah kasih makan minum susu tdk mau kadang sering sakit, ketika saya dapat info ada vitamin yg kandungannya dr lebah, Haney bee Polen namanya, anak saya jadi mau makan dan minum susu kesehatannya mulai kuat mereka jarang sakit.

  • selamat siang

    Pada anak-anak yang berusia sekitar satu tahun ke atas secara umum tidak memerlukan tambahan vitamin. Karena semua vitamin semestinya didapatkan secara alami dari ASI ibu.Yang perlu diperhatikan justru adalah pola makan ibu. ibu yang menyusui harus banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B12 (berfngsi untuk mencegah Anemia pada anak), zat besi (juga berkaitan dengan Anemia), kalsium, dan seng.

  • User

    anak saya umur 1,5 tahun sangat susah makan tolong kasih saran nya

  • User

    anak saya susah makan kira kira vitamin apa yang pas untuk usia 1,5 tahun

  • User

    Selamat pagi dokter terhormat dan pasien. Saya minta ijin untuk memberikan saran produk yang cukup atau bahkan sangat baik dikonsumsi bagi anak usia mulai 0 tahun.
    Ya ini dia strong> b> a href="http://www.taranatureepa.co.id/produk-tara/tara-kid-cod-liver-oil-plus-dha/"> Tara Kid – Cod Liver Oil Plus DHA a> b> strong>. Kandungan COD Liver Oil dan DHA nya akan membantu perkembangan otak anak.

    Kunjungi yuk websitenya http://goo.gl/QRWWzJ

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat siang,

    anak susah makan bisa juga disebabkan oleh gangguan bermain yang menyebabkan anak tidak mau makan karena terlalu asik dengan permainannya. Pilih-pilih makanan biasanya menjadi salah satu gejala awal dari anak yang susah makan. Awalnya, si kecil hanya menyukai beberapa jenis makanan saja, namun lama-kelamaan Anda akan semakin sulit untuk menmbujuk si kecil untuk makan jika tidak sesuai dengan keinginannya.

    berikut beberapa tips buat anda

    • Memahami selera makan si kecil
    Jangan memaksa anak untuk makan jika tidak lapar, serta jangan memaksanya untuk membuka mulut. Hal ini akan memicu si kecil untuk tetap bertahan dengan ke engganannya. Kenali selera makanannya dan jaga agar seleranya tersebut berada pada makanan yang bergizi.

    • Membuat makanan yang menarik
    Buatlah makanan dengan bentuk-bentuk yang menarik. Anak-anak biasanya lebih menyukai jika makanan hadir dengan warna-warna yang cerah dan beragam yang dapat membangkitkan selera makan. Anda juga bisa membuat potongan dan bentuk dengan menggunakan cetakan kue yang lucu-lucu.

    • Bersabar dengan menu baru
    Jika Anda menyuguhkan makanan dengan menu baru, biasanya si kecil hanya mencium dan mencicipinya sedikit saja lalu menaruhnya kembali. Bagi anak-anak tidak mudah mengonsumsi menu baru, apalagi jika baru pertama kali melihatnya. Anak-anak cenderung akan memperhatikan warna dan teksturnya, lalu mencicipinya.

    • Buat jadwal makan si kecil
    Jika si kecil susah makan, buat jadawal secara teratur untuk mengatur waktu makan si kecil. Sehari usahakan si kecil makan 2 atau 3 kali makan besar dengan menu yang sehat. Tidak hanya itu, masukan juga camilan serta jus dalam jadwal makan si kecil. Pilih camilan yang menyehatkan seperti buah, yang tidak banyak mengandung gula alami, apalagi buatan.

    • Jangan pilih makanan cepat saji
    Memberikan si kecil makanan cepat saji bukanlah hal yang baik dan tidak dianjurkan. Sediakan makanan rumahan yang Anda buat sendiri, sehingga kebersihan dan nutrisinya pun tidak perlu diragukan lagi.

    • Libatkan anak dalam menyajikan makanan
    Mengajak si kecil ikut dalam menyiapakan makanan adalah salah satu tips untuk membuat anak mau makan. Mulai libatkan si kecil saat Anda berbelanja bahan masakan, memilih sayuran yang disuka sampai pada tahap proses memasak (untuk hal ringan saja). Cara ini diharapkan dapat membuat si kecil penasaran dengan masakan yang dibuat bersama Anda.

    • Jangan menawarkan makanan penutup di awal
    Cara ini bisa membuat si kecil menganggap makanan penutup sebagai makanan terbaik dan inti sehingga anak justru melewatkan makanan utama yang sebenarnya. Si kecil pun sudah merasa kenyang jika harus memakan makanan penutup di awal.

    • Berikan contoh
    Seorang anak kecil adalah peniru yang baik. Jika Anda ingin mengenalkan sayuran dan buah-buhanan untuk dikonsumsi si kecil, maka lakukan dengan contoh. Si kecil akan meniru apa yang Anda makan, oleh karena itu makanlah makanan yang bergizi dan kaya akan nutrisi.

    • Minimalkan gangguan
    Saat waktu makan tiba, jauhkan gangguan apapun dari si kecil, seperti matikan televisi atau gadget lainnya supaya anak lebih berkonsentrasi lagi dengan makanannya. Selain itu, hindari menyuapi si kecil sambil bermain, hal ini juga akan membuat anak malas untuk makan.

    Anak susah makan dan menjadi pemilih makanan dapat menghambat pertumbuhannya serta menuimbulkan berat badan yang tidak ideal. Jika hal ini masih terus berlanjut, ada baiknya Anda segera konsultasikan dengan dokter untuk mencari jalan keluar atas masalah tersebut.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda,

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Anak ?
Ask Doctor
Cegah ISPA dengan menghentikan penyebaranny, pemberian vaksin, dan berhenti merokok. 4 Cara Cegah ISPA Pengobatan ISPA dengan gejala ringan bisa dilakukan sendiri di rumah. Perawatan yang Tepat untuk ISPA