Profile
Kesehatan Wanita

tipes

tipes

dok,kl hasil lab u sakit tipes 1/160 gmn ya??terima kasih

Answers

3 answers

  • ada baiknya bapak/ ibu membawa hasil lab tersebut dan berkonsultasi langsung dengan dokter setempat. untuk menegakkan diagnosa tipes dan pemberian terapi yg tepat dibutuhkan hasil lab dan pemeriksaan fisik langsung dr penderita. saat ini perbanyak istirahat, dan diet lunak ,hindari buah2an dan makanan berserat.

  • Selamat sore

    Salah satu pemeriksaan penunjang yang dilakukan pada pasien demam adalah pemeriksaan serologi widal merupakan tes atau pemeriksaan darah yang digunakan untuk mengetahui ada tidaknya infeksi bakteri Salmonella thypii dan Salmonella parathypii yang menjadi penyebab demam tifoid dan paratifoid. Dimana hasilnya dikatakan positif atau bermakna jika didapatkan hasil + lebih dari 1/320 dimana berarti terdapat antibodi terhadap bakteri dengan peningkatan 4 kali lipat.

    Hasil laboratorium anda belum bisa untuk menegakkan diagnosa demam typhoid atau tipes. Sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter untuk dilakukan anamnesa sakit anda dan pemeriksaan fisik sehingga diketahui penyebab keluhan anda.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat sore,

    Demam tifoid disebut juga dengan Typus abdominalis atau typoid fever. Demam tipoid ialah penyakit infeksi akut yang biasanya terdapat pada saluran pencernaan (usus halus) dengan gejala demam satu minggu atau lebih disertai gangguan pada saluran pencernaan dan dengan atau tanpa gangguan kesadaran.

    penyebab Demam tifoid adalah bakteri Salmonella typhi atau Salmonella paratyphi. Demam tifoid dapat menginfeksi semua orang dan tidak ada perbedaan yang nyata antara insiden pada laki-laki dan perempuan.

    Gejala klinis demam tifoid pada anak biasanya lebih ringan jika dibanding dengan penderita dewasa. gejala yang muncul seperti :
    -Demam
    -Ganguan pada saluran pencernaan
    -Pada mulut terdapat nafas berbau tidak sedap.
    -Bibir kering dan pecah-pecah
    -Lidah ditutupi selaput putih kotor
    -tidak enak badan,
    -lesu,
    -nyeri kepala,
    -pusing dan tidak bersemangat.

    Pencegahan dapat dilakukan dengan cara imunisasi dengan vaksin dan Mengkonsumsi makanan sehat agar meningkatkan daya tahan tubuh, memberikan pendidikan kesehatan untuk menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat dengan cara budaya cuci tangan yang benar dengan memakai sabun, peningkatan higiene makanan dan minuman berupa menggunakan cara-cara yang cermat dan bersih dalam pengolahan dan penyajian makanan, sejak awal pengolahan, pendinginan sampai penyajian untuk dimakan, dan perbaikan sanitasi lingkungan.

    Tes TUBEX merupakan tes yang sederhana dan cepat (kurang lebih 2 menit) dengan menggunakan partikel yang berwarna untuk meningkatkan sensitivitas. Tes ini sangat akurat untuk diagnosis infeksi akut karena hanya mendeteksi antibodi IgM dan tidak mendeteksi antibodi IgG dalam waktu beberapa menit.
    Tes ini mempunyai sensitivitas dan spesifisitas lebih baik daripada uji Widal. Tes ini dapat menjadi pemeriksaan ideal, dapat digunakan untuk pemeriksaan secara rutin karena cepat, mudah dan sederhana, terutama di negara berkembang.

    Tentang typhoid m dapat dibaca pada :

    http://meetdoctor.com/topic/typhoid-tipus

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda,

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Wanita ?
Ask Doctor
Pengobatan ISPA dengan gejala ringan bisa dilakukan sendiri di rumah. Perawatan yang Tepat untuk ISPA Pengobatan ISPA dengan gejala ringan bisa dilakukan sendiri di rumah. Perawatan yang Tepat untuk ISPA