Profile
Kesehatan Bayi

Susu bayi

Susu bayi

Hallo dok. . Anak saya umur 9bulan sudah mpasi. Tapi kenapa ya susu nya sudah mulai jarang minum? Kecuali sedang haus2nya. Wajar kah, dok?

Answers

1 answers

  • Selamat sore aisha kania hanum

    Bila anak anda termasuk dalam kategori berat badan yang normal sesuai umur maka pemberian total susu dari air susu ibu dan pengganti air susu ibu (pasi) seperti susu formula yaitu sekitar 650 – 750 ml setiap harinya. Sedangkan bila anak anda termasuk dalam kategori berat badan yang kurang sesuai umur maka pemberian total susu dari air susu ibu dan pengganti air susu ibu (pasi) seperti susu formula yaitu sekitar 800 – 900 ml setiap harinya.

    Ada beberapa penyebab bayi malas minum susu yaitu:
    - hidung tersumbat atau flu
    - sakit telinga
    - sariawan
    - demam
    - tumbuh gigi
    - rasa susu yang berubah
    - terlalu banyak mengguanakan empeng
    - terlalu kenyak akibat terlalu banyak mpasi
    - kurangnya perhatian ibu ke anak akibat sibuk bekerja
    Harus diidentifikasi penyebabnya karena apa anak malas minum susu. Anda tidak perlu putus asa memberikan susu pada anak, tetaplah sabar dan berusaha memberikan susu sampai jumlah yang disarankan.

    Terimakasih

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Bayi ?
Ask Doctor
Kanker payudara merupakan penyakit yang menakutkan. Namun, ada harapan untuk pencegahan kanker ini. 7 Hal Baru Tentang Kanker Payudara yang Perlu Anda Tahu Oktober merupakan hari penyadaran kanker payudara internasional. Ada mitos dan fakta tentang kanker yang harus Anda ketahui. Mitos dan Fakta Kanker Payudara yang Perlu Anda Ketahui