Profile
Migrain

Sering pusing di bagian kepala belakang kadang di bagian depan dok

Sering pusing di bagian kepala belakang kadang di bagian depan dok

Ass, dok saya sekarang lagi hamil dok, dan kepala saya sering sekali sakit dan nyeri dok, iti setiap hari dok, apa karna bawaan hamil apa tidak yak dok?

Answers

1 answers

  • Selamat pagi nurul alfitri

    Sakit kepala atau bahasa medisnya cephalgia memang kerap kali dirasakan oleh sebagian orang. Berdasarkan jenisnya maka cephalgia dibagi menjadi nyeri kepala tipe tegang, nyeri kepala kluster, migrain. Pada nyeri kepala tipe tegang maka akan dirasakan seperti rasa berat di kepala, rasa seperti terikat tali yang kuat, biasanya diakibatkan oleh ketegangan otot-otot di sekitar area kepala bisa terjadi di seluruh kepala atau bisa di bagian belakang kepala karena pengaruh kekakuan otot leher. Pada nyeri kepala tipe kluster maka lebih dipengaruhi oleh peranan saraf, pembuluh darah, dan biasanya terlibat sistem otonom tubuh sehingga saat nyeri kepala keluar juga air mata. Pada migrain maka nyeri kepala dirasakan hanya sebelah saja dan berdenyut kadang disertai gejala tambahan seperti melihat kilatan cahaya.

    Gejala pusing seperti yang anda alami bisa saja efek kelelahan atau efek kekurangan asupan nutrisi akibat sekarang nutrisi anda digunakan pula untuk janin. Oleh karena itu anda harus tetap beristirahat yang cukup minimal 6-8 jam per hari, konsumsi makanan bergizi dalam jumlah yang lebih banyak dibanding porsi makan sebelum hamil, konsumsi paracetamol atau ibuprofen yang relatif aman untuk ibu hamil untuk pereda nyeri, bila nyeri terus dialami maka sebaiknya anda kontrol ke dokter.

    Terimakasih

Anda punya pertanyaan seputar Migrain ?
Ask Doctor
Kejang demam sering dialami oleh bayi berusia 6 bulan hingga anak berusia 5 tahun, Banyak tanda-tanda yang terjadi saat kejang demam. Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan jika buah hati Anda mengalami ini. Cara Tepat Atasi Anak Kejang Demam Penyakit Diare banyak terjadi di negara yang beriklim tropis seperti Indonesia. Cuaca di Indonesia kembali tidak menentu alias musim pancaroba. Waspada Diare Berkepanjangan