Profile
Kehamilan Ektopik

seputar kehamilan

seputar kehamilan

Selamat malam dok , saya mau bertanya saya sudah telat haid 4 bulan terakhir haid bulan agustus namun haid saya tidak teratur terkadang 1 bulan sekali dan kadang 2 bulan sekali sampai saat ini saya bulum haid saya tp hasilnya positif saya cek ke bidanpun positif dan usia kandungan saya 2 bulan 3 hari saya cek untuk yang kedua bidannya tidak menemukan ciri 2 janin dalam perut saya dan saya tidak merasakan perubahan sama sekali saya hanya merasa sakit perut bagian bawah yang berkepanjangan tapi tidak ada plek sama sekali hal seperti ini apakah saya dikatakan hamil atau janin tidak berkembang atau karna penyakit rahim ?? Mohon jawabannya dok , terima kasih.

Answers

1 answers

  • Selamat malam Ibu

    Tanda awal kehamilan yang paling mudah dilihat dan cukup spesifik adalah adanya keterlambatan atau tidak menstruasi, walaupun tidak selalu bila tidak menstruasi disebabkan oleh kehamilan, ketidakseimbangan hormonal juga dapat menyebabkan hal ini.

    Selain terlambat haid, gejala lain yang dapat timbul saat awal kehamilan antara lain:
    - Mual, muntah
    - Pusing
    - Lemas
    - Payudara lebih membesar, disertai puting berwarna lebih gelap dan melebar
    - Sering buang air kecil.

    Namun gejala-gejala diatas tidak selalu muncul pada tiap wanita hamil. Mengingat bidan menyatakan anda hamil untuk memastikan perkembangan janin anda sebaiknya anda memeriksakan diri anda ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk dilakukan pemeriksaan USG.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kehamilan Ektopik ?
Ask Doctor
Gondongan atau mumps atau parotits adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dan ditandai dengan peradangan dan pembengkakan kelenjar ludah. Gondongan Bisa Dicegah Dengan Imunisasi Sering Lelah dan Pusing? Jangan-jangan Anda Menderita Bradikardia Sering Lelah dan Pusing? Jangan-jangan Anda Menderita Bradikardia