Profile
Nyeri Leher (Neck Pain)

sakit di leher belakang sebelah kiri

sakit di leher belakang sebelah kiri
Tangerang Selatan

dok, ada yang ingin saya tanyakan. Sesuai judul. Saya sering mengalami sakit dibagian leher belakang sebelah kiri. Ini sudah berlangsung selama hampir satu bulan. Namun, dengan jangka waktu yang tidak sering .. biasanya setiap tiga jam sekali dalam sehari atau bahakan tidak sakit sama sekali. Rasa sakitnya seperti tersengat listrik, berlangsung sekitar 3-4 detik namun rasa sakit nyerinya tetap terasa hingga beberapa menit. Meskipun sudah saya pijat tetap terasa nyerinya, namun jika saya tekan.. rasa sakitnya hilang. Rasa sakit yang saya alami ini berhubungan dengan penyakit apa ya dok? tengkyu sebelumnya

Answers

3 answers

  • sakit dbelakang leher akibat aanya peyempitan pembuluh darah, makanya waktu anda urut agak lega dikit sakitnya. dengan terapi jari tangan+ kaki masalah anda mudah-mudahan teratasi.wassalamm.
    wass

  • Hal ini bisa disebabkan karena ketegangan pada otot leher. Akibat stress atau kelelahan.

    Sementara dapat mengkonsumsi pereda nyeri eperti parasetamol, jika tidak berkurang lakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter terdekat.

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat sore,

    Neck pain atau nyeri pada leher, dapat merambat ke bagian punggung, tangan dan dapat pula membatasi ruang gerak kepala dan tangan. Nyeri leher sering mengenai usia lanjut.

    Nyeri leher dapat diakibatkan oleh :
    1. Kegiatan yang menyebabkan leher menegang, misalnya mengecat langit-langit rumah, salah tidur atau membungkuk. Dapat menyebabkan kejang otot atau pembengkakan.
    2. Cedera (jatuh).
    3. Gangguan medis. Misalnya infeksi, meningitis, reumatoid artritis atau kanker.

    Apabila keluhan nyeri leher baru pertama kali Anda alami dan tidak disertai dengan keluhan lainnya seperti kesemutan, kelemahan anggota gerak maka Anda tidak perlu khawatir. Untuk sementara, Anda dapat menerapkan tips berikut untu kmembantu meredakan nyeri:
    1. Letakkan bantalan hangat atau mandi air hangat untuk menghilangkan nyeri.
    2. Obat penghilang rasa sakit.
    3. Pemijatan.
    4. Yoga.

    Apabila nyeri leher tidak juga berkurang setelah tips di atas, maka sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.

    Untuk informasi lebih lengkap, dapat Anda simak pada link berikut : http://meetdoctor.com/mobile/topic/neck-pain

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda,

Anda punya pertanyaan seputar Nyeri Leher (Neck Pain) ?
Ask Doctor

Popular Article

ISPA adalah infeksi saluran pernapasan akut yang disebabkan oleh virus ISPA, Penyakit Apa? Oktober merupakan hari penyadaran kanker payudara internasional. Ada mitos dan fakta tentang kanker yang harus Anda ketahui. Mitos dan Fakta Kanker Payudara yang Perlu Anda Ketahui