Profile
Hamil

program hamil

program hamil
Jakarta

sore dok dok saya ingin program hamil... kira2 apa saja yang harus saya persiapkan ya dok? soalnya saya berobat ke dokter dan saya bilang ingin program hamil tapi saya hanya di cek USG dan sperma dan hasilnya baik dan saya hanya di kasih vitamin untuk wanita yang sudah hamil sedangkan saya kan blm hamil itu untuk apa ya dok?, dan saya juga ingin tanyakan apa perlu di cek lainya HCG atau apa saya ga ngerti? tolong penjelasanya terima kasih

Answers

5 answers

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Sudah berapa lama ibu menikah ?

    Apabila sudah lebih dari 1 tahun dan belum juga pernah hamil, maka pemeriksaan yang disarankan adalah USG, HSG, dan analisis sperma. Pemeriksaan skrining infeksi TORCH juga sebaiknya dilakukan.

    Terima kasih.

  • dr. Didi Dewanto, SpOG dr. Didi Dewanto, SpOG Obstetri & Ginekologi (OBGYN)

    Kalau ibu sdh menikah 1 tahun dan blm hamil memang sebaiknya periksa HSG di Laboratorium utk mengetahui apakah saluran telur ibu buntu atau tidak. Bila baru menikah, bisa dicoba minum obat penyubur misal Profertil tetapi harus usg vagina dulu di dokter saat mens hari ke 2 utk evaluasi kondisi rahim ibu.

  • met sore , Dok...
    jd yg baru menikah minum Profertil ga apa2 Dok ?
    saya baru nikah 5bulan dan pengen cpt hamil, baru mau coba minum Folavit sama Ever E , katanya itu bagus buat promil ya Dok ?
    terus kalo konsumsinya bareng sama Profertil kira2 gimana Dok ?
    makasih... :)

  • Selamat malam Ibu

    Profertil 50mg adalah obat dengan kandungan zat aktif clomiphene citrate, merupakan obat untuk menstimulasi terjadinya ovulasi pada wanita yang bersifat non-steroid. Clomiphene bekerja pada jaringan yang memiliki reseptor estrogen, seperti hipotalamus, hipofisis, indung telur, rahim, vagina, dan serviks. Clomiphene menstimulasi pelepasan serangkaian hormon pada otak yang menyebabkan pertumbuhan folikel indung telur dan membantu terjadinya ovulasi.

    Sebaiknya anda tidak mrminum profertil tanpa berkonsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan sebelumnya.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat pagi,

    Profertil (clomifen citrat) merupakan obat hormonal yang digunakan untuk menunda pematangan sel telur, dan memperbaiki pematangan sel telur hingga 70 %. Hal ini diharapkan membuat sel telur lebih siap untuk dibuahi sehingga kemungkinan hamil menjadi lebih besar. Menstruasi menjadi terhenti setelah mengkonsumsi obat ini merupakan hal yang wajar terjadi.

    Untuk mendapatkan obat tersebut sebaiknya di sarankan dengan menggunakan resep dari dokter karena adanya untuk dilakukan pemeriksaan terlebihd ahulu untuk mengetahui secara pastinya apakah memang berguna dan tepat sasaran.

    Sebagai tambahan informasi untuk anda, dapat dibuka link berikut ini : http://meetdoctor.com/topic/hamil

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang di berikan dapat bermanfaat untuk anda.

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Ciri-Ciri Kulit Sehat Dan Tidak Sehat Kenali Ciri-Ciri Kulit Sehat (Dan Tidak Sehat) Gejala serangan jantung bisa dikenali, seperti rasa nyeri di dada dan punggung belakang Gejala Serangan Jantung yang Tidak Boleh Diabaikan