Profile
Fitness & Exercise

program diet

program diet
Makassar

Selamat pagi dok... Saya mau tanya... Sekarang saya sedang program diet utk menurunkan berat badan tapi saya juga ngeGym tiap hari sedangkan saya mengurangi asupan kalori harian saya padahal kalori itu sebagai energi untuk tubuh..bagaimana tips dari dokter agar akan hal ini ???

Answers

1 answers

  • dr. Frieda dr. Frieda Dokter

    Selamat siang,

    Program diet memang tidak hanya membakar kalori saja, tetapi harus mengurangi asupan kalori. Asupan kalori yang harus dikurangi adalah lemak dan karbohidrat. Porsi makanan yang ideal adalah terdiri dari sekitar 40% karbohidrat, 20% lemak, 25% protein, dan 15% serat. Porsi makan juga disesuaikan dengan kebutuhan tubuh, jangan terlalu sedikit atau banyak. Mengurangi asupan kalori secara perlahan dan olahraga tetatur akan efektif dalam program diet. Selama asupan kalori cukup, tubuh tidak akan kekurangan energi.

    Salam.

Anda punya pertanyaan seputar Fitness & Exercise ?
Ask Doctor
Penyakit Diare banyak terjadi di negara yang beriklim tropis seperti Indonesia. Cuaca di Indonesia kembali tidak menentu alias musim pancaroba. Waspada Diare Berkepanjangan Demam dan ruam bukan cuma ciri campak, lho. Bisa jadi ini gejala roseola. Demam Tinggi? Awas Roseola!