Profile
Fitness & Exercise

pergelangan tangan kecil

pergelangan tangan kecil
Medan

Hallo dok,dok saya mau nanya ni dok,saya berumur 15 tahun,tinggi 176 cm,berat badan 68,tapi kenapa yaa pergelangan tangan saya cuman 16 cm dok?,apakah itu masi bisa tumbuh lagi?

Answers

2 answers

  • Pagi....

    Bisa periksakan ke dokter tulang, bila saudara ingin meningkatkan tumbuh saudara.. yang nantinya akan diperiksa tulang saudara untuk dilihat masih ada faktor tumbuhnya masih terbuka akan bisa untuk menambah tumbuh...dan saudara masih muda kemungkinan masih bisa terjadi tumbuh...
    saudara bisa rutin beraktivitas fisik/ olahraga....

    Semoga bermanfaat.
    Terimakasih

    Salam
    dr. Yuni

  • dr. Andre Sugiyono dr. Andre Sugiyono Dokter Umum

    Selamat malam, saya akan mencoba menjawab pertanyaan adik.

    Usia 15 masih merupakan usia pertumbuhan. Melihat tinggi dan berat badan adik rasanya cukup ideal. Ukuran pergelangan tangan bukan merupakan ukuran antropometri yang dipakai secara global melihat status pertumbuhan. Melihat apakah masih bisa bertumbuh dapat dilakukan foto rontgen pada tulang panjang untuk melihat apakah lempeng pertumbuhannya sudah menutup atau belum. Tapi secara umum laki-laki masih bisa bertumbuh sampai usia 20 tahun secara tinggi badan.

    Terima kasih telah menggunakan layanan meetdoctor.

Anda punya pertanyaan seputar Fitness & Exercise ?
Ask Doctor
Penyakit Diare banyak terjadi di negara yang beriklim tropis seperti Indonesia. Cuaca di Indonesia kembali tidak menentu alias musim pancaroba. Waspada Diare Berkepanjangan Demam dan ruam bukan cuma ciri campak, lho. Bisa jadi ini gejala roseola. Demam Tinggi? Awas Roseola!