Profile
Fitness & Exercise

Perempuan minum suplemen fitness

Perempuan minum suplemen fitness

Halo dok. Saya perempuan berusia 23th. Bb 85kg tb 155cm. Saat ini saya sedang dalam program diet, kebetulan saya memilih diet selain dengan pencukupan nutrisi harian, saya juga mengikuti club fitness. Saya mengikuti kelas zumba, aerobik, dll, namun saya juga ikut program gym/pembentukan otot seperti angkat beban dll. Saya menjadi ketagihan dan kepengen untuk men-define otot saya agar badan saya tidak hanya terlihat kurus tapi juga terlihat kencang dan muscular. Saya tertarik untuk mencoba minum susu protein khusus pembentukan otot dan fat burner serta suplemen fitness seperti kapsul amino dan sejenisnya, yg menjadi pertanyaan adalah, 1. Bolehkan saya mengonsumi susu/suplemen tersebut? 2. Apakah efek samping jika saya mengonsumsi suplemen tersebut (misal gangguan hormon dlsb..)?

Answers

1 answers

  • Selamat malam

    Terdapat banyak suplemen fitnes yang beredar dengan fungsinya yang bermacam-macam. Ada yang ditujukan untuk "menguruskan", ada juga yang ditujukan untuk membentuk massa otot.

    Suplemen yang ditujukan untuk membangun massa otot biasanya mengandung protein dan asam amino. Mengonsumsi suplemen saja tanpa dibarengi dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan dapat menyebabkan Anda kekurangan zat gizi yang tidak terkandung dalam suplemen fitness (yi. berbagai vitamin dan mineral). Hal ini dapat menyebabkan haid menjadi tidak teratur bila kebutuhan gizi tidak terpenuhi. Bila anda ingin mengkonsumsi suplemen tersebut sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter spesialis gizi.

    Selain itu pemakaian suplemen protein jangka panjang dapat meningkatkan risiko osteoporosis dan memperburuk fungsi ginjal (apabila sudah ada masalah ginjal sebelumnya).

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Fitness & Exercise ?
Ask Doctor
Pengobatan ISPA dengan gejala ringan bisa dilakukan sendiri di rumah. Perawatan yang Tepat untuk ISPA Kanker payudara merupakan penyakit yang menakutkan. Namun, ada harapan untuk pencegahan kanker ini. 7 Hal Baru Tentang Kanker Payudara yang Perlu Anda Tahu