Profile
Kesehatan Seksual

perdarahan setelah berhubungan suami-istri

perdarahan setelah berhubungan suami-istri
Surabaya

Dok q mau tanya..umurq 23 th..q punya 1 anak. Saat ini q KB suntik 3bln..setiap q berhubungan selalu keluar darah..kadang langsung hilang kadang juga tidak hilang..akhir2 ini setiap malam q slalu berdarah.sampe2 tdk jadi berhubungan.kadang tidak keluar kadang keluar lagi.kalau berhubungan perut bawah rasanya tidak nyaman sekali dok.sampe q males berhubungan.kan katanya kalau KB suntik 3bln itu tdk bisa haid dok..awalx selama KB q tdk pernah haid sama sekali dok..apa ini efek KB atau penyakit dok. Karena q uda USG ktanya tdk ada penyakitnya dok..mohon komentarnya..

Answers

1 answers

  • Selamat malam ida arfiani

    Perdarahan saat beehubungan seksual wajar terjadi bisa merupakan akibat adanya gesekan yang berulang-ulang. Akan tetapi pada penggunaan kontrasepsi hormonal memang sering dijumpai adanya flek perdarahan saat berhubungan seksual juga kadang terjadi spotting karena pengaruh hormonnya. Selain itu bila terjadi penyakit pada kandungan misal endimetriosis, mioma, polip, dll bisa menyebabkan perdarahan juga, jadi sebaiknya anda kontrol ke dokter kandungan terutama karena gejalanya sudah mengganggu dan sudah mempengaruhi kualitas aktivitas seksual anda. Mungkin akan diberikan obat untuk mengurangi gejala atau dilakukan penggantian kontrasepsi ke kontrasepsi jenis lain sembari melihat efeknya apakah masih tetap perdarahan atau tidak setelah memilih metode kb lainnya.

    Terimakasih

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Seksual ?
Ask Doctor
Katarak tidak hanya terjadi pada orang dewasa tapi juga bayi dan anak-anak Bisakah Katarak Terjadi Pada Anak dan Bayi? Katarak tidak hanya terjadi pada orang dewasa tapi juga bayi dan anak-anak Bisakah Katarak Terjadi Pada Anak dan Bayi?