Profile
Varises

obat varises

obat varises
Blitar.kesamben

Dok tolong bag as imana cr menghilangkan varises di kaki secara cepat kerana libur kerj hanya 3 hari. Ni varisese dr sy semenjak SD thks

Answers

3 answers

  • Tolng jawaban nya dok sangt ku tuggu sriatin

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Untuk pengobatan pada keadaan ini, maka sebaiknya anda memeriksakan diri terlebih dahulu ke dokter (lebih dianjurkan agar anda memeriksakan diri ke dokter spesialis bedah atau spseialis bedah vaskuler). Dengan demikian, dapat ditentukan benar atau tidaknya kondisi tersebut disebabkan oleh varices .
    Bila benar akibat varices, maka dapat ditangani dengan berbagai macam pilihan terapi. Terapi yang pertama kali dicoba biasanya adalah dengan pemakaian stocking khusus bagi kondisi varices disertai dengan anjuran agar anda aktif berolah raga ringan seperti berjalan kaki selama 30-40 menit atau jogging selama 20-30 menit setiap hari. Pada keadaan ini disarankan untuk menghindari berdiri diam dalam waktu yang lama. Bila terdapat kelebihan berat badan, maka juga disarankan untuk menurunkan kelebihan berat badan tersebut.
    Bila dengan cara di atas tidak membantu, maka penyuntikan zat (obat) kedalam pembuluh darah yang mengalami varices dapat dilakukan oleh dokter. Pilihan terapi terakhir adalah dengan terapi operasi. Hal ini biasanya digunakan pada kondisi varices pada kaki yang berat.

    Semoga membantu. Terima kasih

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat siang,

    Varises (varices) adalah pembuluh darah balik (vena) yang melebar dan berkelok-kelok akibat gangguan (hambatan) aliran darah. Akibatnya aliran darah yang seharusnya mengalir lancar ke arah jantung, mengalami hambatan dan terjadi arus balik sebagian aliran darah dalam pembuluh darah vena, sehingga pembuluh darah vena melebar dan berkelok-kelok. Varices terutama terjadi pada tungkai.

    berikut faktor pendukung munculnya varices

    1. Faktor keturunan Varices. Ditunjukkan dengan terjadinya penyakit yang sama pada beberapa anggota keluarga dan gambaran varices pada usia remaja, kemungkinan besar disebabkan faktor keturunan.

    2. Kehamilan : Meningkatnya hormon progesteron dan bertambahnya berat badan saat hamil yang menyebabkan kaki semakin terbebani, akibatnya aliran darah dari kaki, tungkai, pangkal paha dan perut bagian bawah pun terhambat.

    3. Kurang gerak : Gaya hidup perkotaan yang kurang gerak, menyebabkan otot sekitar pembuluh darah vena tidak mampu memompa darah secara maksimal.

    4. Faktor berdiri lama : Berdiri terlalu lama membuat kaki terlalu berat menahan tubuh dan memperparah beban kerja pembuluh vena dalam mengalirkan darah. Pada posisi tersebut tekanan vena 10 kali lebih besar, sehingga vena akan teregang diluar batas kemampuan elastisitasnya sehingga terjadi inkompetensi pada katup. Bila pekerjaan mengharuskan banyak berdiri, usahakan untuk tidak berdiri dengan posisi statis (diam), tapi tetap bergerak. Misalnya dengan berjalan di tempat, agar otot tungkai dapat terus bekerja memompa darah ke jantung.

    5. Obesitas Hal ini dihubungkan dengan tekanan yang meningkat akibat peningkatan volume darah serta kecenderungan jeleknya struktur penyangga vena.

    6. Faktor usia :Pada usia lanjut insiden varices akan meningkat.

    berikut tips agar tidak munculnya varices
    1 Makan makanan bergizi dan olahraga teratur.
    2. Hindari berdiri terlalu lama.
    3. Hindari terlalu lama duduk dengan kaki menyilang. Posisi ini dapat menghambat aliran darah dari tungkai ke arah jantung.
    4. Hindari pemakaian pakaian bawah yang terlalu ketat.
    5. Jika sedang bepergian jauh, usahakan meluruskan kaki secara berkala dan memijit-mijit tungkai sehabis bepergian.
    6. Gunakan kaos kaki elastis untuk mencegah penekanan pada tungkai.
    7. Bagi yang suka sepatu hak tinggi, dapat menggunakannya agar otot sekitar varises berkontraksi dan untuk memperlancar aliran darah

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda

Anda punya pertanyaan seputar Varises ?
Ask Doctor

Popular Article

ISPA adalah infeksi saluran pernapasan akut yang disebabkan oleh virus ISPA, Penyakit Apa? Kehamilan momen yang rentan bagi wanita, karena itu ibu hamil tidak boleh sembarangan mengonsumsi obat Antibiotik pada Kehamilan