Profile
Hamil

Obat mual Dan muntah

Obat mual Dan muntah
Binjai

Dok, Saya hamil 11 minggu Dan Saya mual Dan muntah sangat parah sehingga dokter memberikan Saya obat " PRIMPERAN 5MG " Dan " Ceteron 4 ondansetron 4mg" yang Saya mau tanyakan kedua obat ini aman dikonsumsi untuk ibu hamil muda? Dan juga dokter Ada buka resep dengan obat " ALINAMIN-F TABLET" Dok, obat alinamin obat apa ya? Aman dikonsumsi? Dan semua obat yang di kasih bisa membahayakan perkembangan janin? Terima kasih

Answers

3 answers

  • dr. Alan Goni dr. Alan Goni Dokter Umum

    Aman, Ibu. Disini saya tidak mengetahui kondisi pasti Ibu; seberapa parah muntah, tetapi obat yang diberikan aman. Mengenai obat terakhir yang disebut mengandung komponen vitamin B yang memang digunakan untuk mual muntah pula. Ibu sebenarnya dapat bertanya langsung pada dokter agar tidak menimbulkan rasa penasaran ketika di rumah.

  • Terimakasih sebelum ya Dok, tetapi Saya ada membaca bbrp tentang obat alinamin-f itu untuk mempercepaat persalinaan sehingga Saya ragu untuk mengkonsumsi obat alinamin-f..

  • Selamat malam Ibu

    Alinamin F adalah obat yang mengandung Thiamini tetrahydrofurfuryl disulfidi Hcl 54,58 mg(sesuai dengan basenya TTFD 50 mg),riboflavinum 5 mg. Obat ini diindikasikan untuk membantu memenuhi kebutuhan Vitamin B1 dan Vitamin B2 yang dibutuhkan pada keadaan : meningkatnya kebutuhan,seperti pada saat kehamilan dan menyusui, pada saat memerlukan banyak energi,terjadinya gangguan penyerapan seperti pada diare dan gangguan pencernaan lainnya.

    Obat ini tidak digunakan untuk mempercepat persalinan.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Perawatan payudara tidak hanya dilakukan pada ibu menyusui, tapi perlu dilakukan sejak bayi dalam kandungan. Perawatan Payudara untuk Ibu Hamil Implantasi merupakan tanda awal kehamilan. Ini terjadi setelah sel sperma membuahi sel telur. Bagaimana membedakan flek ini dengan menstruasi? Bercak Implantasi Sebagai Tanda Awal Kehamilan