Profile
Diabetes

Ngatuk, kesemutan, mata selalu kabur, daya ingat berkurang, tubuh selalu lemah.

Ngatuk, kesemutan, mata selalu kabur, daya ingat berkurang, tubuh selalu lemah.
Dumai

Dok, saya satu tahun ini selalu mengeluhkan beberapa gejala. 1. Mengantuk saat setelah makan. 2. Selalu kesemutan saat duduk berbagai bentuk. 3. Mata slalu kabur kek bebayang" 4. Daya ingat otak saya sepertinya semakin rendah. Saat membaca, menulis ataupun mendengrkan. 5. Dan dari itu semua, tubuh saya selalu lemah setiap saat dan selalu ingin tidur. Tinggi badan saya menurun sejak mengeluhkan beberapa gejala tersebut.

Answers

3 answers

  • Hallo selamat pagi dear..

    Sebelumnya berapa umur anda? Apa gejala dirasakan terus menerus? Apa ada riwayat penyakit tertentu dalam keluarga?

    Gejala yang anda sebutkan dapat merupakan gejala dari penyakit tertentu. Yang sering terjadi pada usia muda yaitu anemia. Pada anemia terjadi penurunan hemoglobin yang berfungsi mengikat oksigen untuk dibawa ke jaringan.Anemia dapat menimbulkan gejala lemas, mata berkunang kunang, kurang dapat berkonsentrasi.

    Anemia penyebabnya beragam. Bisa karena kehilangan darah (perdarahan saluran cerna, menstrusi pada wanita) , produksinyaa yang berkurang (contoh anemia defisiensi besi, anemia defisiensi asam folat, vit b12 dll) atau terjaadi perusakan pada sel darah merah sendiri (talasemia, sickle cell anemia dll).

    Untuk mengetahui pasti kondisi anda, sangat diperlukan sekali wawancara terpadu, pemeriksaan fisik, dan penunjang. Sebaiknya periksakan secara langsung ke fasilitas kesehatan terdekat dengan anda.

    Demikian semoga bermanfaat..
    Terimakasih telah menggunakan layanann konsultasi meetdoctor.

  • Terima kasih telah menjawab sebelumnya dok.

    Umur saya 17 tahun. 3 tahun lalu saya pernah mengidap penyakit tifus, dan keracunan obat. Untuk gejala ini, saya rasakan terus menerus.

    Namun terkadang, tangan saya bergetar sendiri dan tubuh saya terkadang seperti kedinginan ditambah kayak abis tersentrum.

    Riwayat kelurga dari kakek ada penyakit batu empedu, dari nenek diabetes dok.

  • Hallo selamat siang dear...

    Sebaiknya periksakan pada layanann kesehatan terdekat dengan anda dear. Agar diketahui pasti apa diagnosa penyakitnya.

    Demam tifoid biasanya tidak menimbulkan gejaa sisa. Untuk penyakit diabetes biasanya penderita mengalami gejala berupa polidipsi atau sering haus, polifagi atau sering lapar, dan poli uri atau sering buang air kecil. Untuk penegakan diagnosa dibantu dengan pemeriksaan gula darah.

    Demikian semoga bermanfaat..
    Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor.

Anda punya pertanyaan seputar Diabetes ?
Ask Doctor
Migrain atau sakit kepala sebelah merupakan nyeri kepala berdenyut yang umumnya hanya mengenai satu sisi kepala saja. Meski demikian, lama-kelamaan rasa sakit tersebut dapat menyebar ke dua sisi kepala. 5 Tanda Migrain yang Perlu Diwaspadai Migrain atau sakit kepala sebelah merupakan nyeri kepala berdenyut yang umumnya hanya mengenai satu sisi kepala saja. Meski demikian, lama-kelamaan rasa sakit tersebut dapat menyebar ke dua sisi kepala. 5 Tanda Migrain yang Perlu Diwaspadai