Profile
Beauty & Skin Care

minuman feress

minuman feress

Dok, kalau setiap hari minum sirup terus bagus gak sih dok ?

Answers

2 answers

  • Selamat malam,

    Perlu diketahui tubuh kita terdiri lebih dari 70% cairan, yang mana kebutuhan akan cairan sangat tinggi. Manfaat air dalam tubuh kita tentu tidak dapat digantikan oleh apapun. Cairan ini bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi air, seperti mineral water, teh, kopi, syrup, dll. Dan seperti yg kita tahu, diantara smua cairan, air putih adalah yg paling baik dan aman.

    Sirup adalah sediaan cair berupa larutan yang mengandung sakarosa dan sediaan pekat dalam air dari gula atau pengganti gula dengan atau tanpa bahan penambahan bahan pewangi, dan zat obat. Sedangkan minuman bersirup adalah larutan gula pekat yang dicampur dengan beberapa bahan tambahan seperti sari buah, rempah, atau hanya murni gula saja. Biasanya, sirup dijual dalam bentuk botolan dengan berbagai macam rasa buah-buahan.

    Efek samping mengkonsumsi sirup secarara berlebihan :
    1. Resiko terjadinya lever, karena minuman manis meningkatkan terjadinya perlemakan hati non-alkoholik.
    2. Kegemukan
    3. Diabetes melitus
    4. Penyakit jantung
    5. Meningkatnya kolesterol jahat

    Tetapi bukan berarti minum manis adalah hal yg buruk, contohnya saat kita berpuasa, minum manis ketika berbuka bisa menggantikan kadar gula yg turun selama puasa. Intinya selama tidak berlebihan, minum manis tidak dilarang.

    Terima kasih.
    Semoga bermanfaat.

  • Assalaamualaikum wr. wb.

    Sebelumnya umurnya berapa ?
    Apa saudara/ keluarga ada riwayat diabetes ?

    Minum setiap hari ini dalam kontek apa...untuk berbuka puasa atau diluar puasa ?
    Dan sekali minum berapa gelas/ cc perhari ? selain minum manis apakah konsumsi karbohidrat juga meningkat atau bagaimana ?

    Akan beda interpretasi antara minum manis sebagai pengganti makan dengan menu makan lengkap kandungan karbohidrat plus minum manis. Dan tentunya menu gizi seimbang yang lebih bagus.

    Lengkapi referensi menu sehat di : http://meetdoctor.com/article

    Semoga bermanfaat. Terimakasih menggunakan meetdoctor.

    Salam dr. Yuni

Anda punya pertanyaan seputar Beauty & Skin Care ?
Ask Doctor
Diare bisa menyerang siapa saja. kenali beberapa faktor penyebab diare dan cara pengobatannya. Diare? Obati Dengan Ini Diare lazim dialami oleh anak-anak, khususnya anak-anak yang berada di bawah usia lima tahun. Disebut diare jika anak mengalami buangair besar yang lebih encer dan sering Cegah Dehidrasi Pada Anak yang Diare