Profile
Menstruasi

menstruasi

menstruasi

dok bagaimana cara membedakan pendarahan kehamilan dengan haid? apakah pendarahan juga memakan waktu yang sama ketika sedang haid? dan apakah mungkin terjadi kehamilan walaupun haid?

Answers

1 answers

  • Selamat malam

    Inilah ciri-ciri yang dapat anda ketahui mengenai pendarahan implantasi atau tanda kehamilan berupa flek coklat muda :

    1. Waktu Implantasi Proses Ovulasi
    Pendarahan yang terjadi pada saat proses implantasi dapat diketahui dari waktu pendarahan terjadi. Proses ovulasi sendiri berlangsung selama 6-12 hari, dimana keluarnya flek hitam tersebut pada bulan pertama kehamilan. Pada saat ovulasi tepat terjadi yaitu sebelum periode haid maka akan sedikit membingungkan untuk membedakannya sedangkan jika pendarahan implantasi maka pendarahan terjadi akan berbeda dengan periode awal menstruasi .

    2.Jumlah Darah
    Pendarahan implantasi dapat dibedakan yaitu jumlah flek darah yang sedikit dan terjadi hanya 1-2 hari saja kemudian berhenti degan sendirinya . Sedangkan untuk membedakan dengan darah menstruasi yang dapat berkelanjutan dengan waktu dan jumlah yang semakin banyak .

    3. Warna Flek Darah
    Pendarahan implantasi memiliki warna flek yang berbeda. Kategori warna flek darah diantaranya adalah warna terang merah muda atau merah terang dan juga pendarahan yang berwarna gelap. Hanya saja yang harus anda ingat tidak dalam jumlan yang banyak .

    4.Kram Perut
    Proses implantasi yaitu ketika sel telur kedinding rahim seringkali menimbulkan kram perut yang berasal dari rahim sebagai proses terjadinya proses implant .Hanya saja bagi anda yang ingin membedakan kram perut yang menandai tanda kehamilan umumnya lebih ringan dibandingkan kram ketika menjelang haid.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Menstruasi ?
Ask Doctor
Kurang tidur bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Berkemah bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah tidur. Ingin Sembuh dari Insomnia? Berkemah Saja Kurang tidur bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Berkemah bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah tidur. Ingin Sembuh dari Insomnia? Berkemah Saja