Profile
Kesehatan Seksual

Mengapa tidak keluar darah saat malam pertama ?

Mengapa tidak keluar darah saat malam pertama ?
Indonesia

Selamat siang dokter, saya lelaki 27 thn, kebetulan kemarin saya baru menikah, dan semalam saya melakukan hubungan sex pertama kali dengan istri saya, saya yakin dia masih perawan, karena saat penetrasi susah sekali masuk dan dia mengerang kesakitan, anehnya dia tidak mengeluarkan darah sama sekali, padahal biasanya sex pertama kali pasti mengeluarkan darah, saya bingung akan hal ini. Istri saya pun bingung, dan ingin tau sebabnya apa. Mohon jawabanya. Terimakasih.

Answers

1 answers

  • Selamat siang

    Selaput darah bisa robek ataupun tidak saat pertama kali melakukan hubungan intim. Selaput darah (hymen) bentuknya macam-macam jenisnya. Ada yang sangat elastis, sehingga tidak mudah sobek bahkan pada hubungan seks sekalipun. Ada juga yang sangat tipis dan sangat rapuh, sehingga sangat mudah robek lewat aktivitas lain. Kalau seorang wanita ketika berhubungan seks yang pertama kali tidak mengeluarkan darah, ada beberapa kemungkinan. Pertama, mungkin hymen itu sudah sobek, tapi darahnya tidak banyak, jadi tidak mudah terlihat oleh mata. Banyak orang yang mengira kalau selaput darah (hymen) robek maka darah akan keluar banyak. Sebetulnya hymen itu sangat tipis sehingga robeknya tidak selalu menyebabkan keluarnya darah banyak atau selaput darah istri anda cukup elastis sehingga tidak menyebabkan robeknya selaput darah saat penetrasi penis.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Seksual ?
Ask Doctor
Perut Anda terasa lapar dan ingin segera makan? Jangan-jangan itu hanya sinyal palsu. Coba cara ini untuk mengenali sinyal lapar yang sesungguhnya Begini Cara Mengenali Sinyal Lapar Perut Anda terasa lapar dan ingin segera makan? Jangan-jangan itu hanya sinyal palsu. Coba cara ini untuk mengenali sinyal lapar yang sesungguhnya Begini Cara Mengenali Sinyal Lapar