Profile
Eye & Vision Health

Mata merah berlendir?

Mata merah berlendir?
Kabupaten Bogor

Dok saya mau tanya, akhir2 ini mata saya merah. tidak perih dan tidak gatal. tetapi sering mengeluarkan lendir. mata saya juga terasa berat dok. kira2 apa penyebabnya dan apa yang harus saya lakukan dok? terima kasih.

Answers

3 answers

  • dr. Deffy Leksani dr. Deffy Leksani Dokter Umum

    Hallo, Selamat Pagi.

    Dari luar, mata merah bisa membuat bagian putih mata Anda terlihat merah sepenuhnya atau hanya berupa garis-garis merah. Hal ini terjadi karena pembuluh darah di mata membengkak atau mata sedang mengalami iritasi. Kondisi ini bisa disebabkan juga oleh banyak hal seperti alergi, mata lelah, infeksi, luka pada mata, atau bisa juga menandakan penyakit mata yang lebih serius seperti ulkus kornea atau glaukoma. Jika mata Anda merah, lakukan hal-hal berikut ini untuk mencegahnya menjadi lebih buruk :

    - Jangan menyentuh mata karena dapat menularkan infeksi ke mata sebelah.
    - Jangan menggunakan make-up atau lensa kontak terlebih dahulu.
    - Gunakan kain lembut bersih yang telah dibasahi dan tempelkan pada mata. Ini dapat melembapkan, sekaligus membersihkan mata.

    Jika keluhan yang anda rasakan sudah lama dan sangat mengganggu, tidak ada salahnya untuk melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan mata anda ke dokter spesialis mata untuk mendapatkan penyebab dan pengobatan yang sesuai.

    Untuk informasi lebih lengkap, dapat anda buka link berikut ini :

    http://meetdoctor.com/article/definisi-penyebab-dan-gejala-mata-merah
    http://meetdoctor.com/article/mata-merah-ini-cara-mengatasinya

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat membantu anda.

  • dok kalau saya menggunakan obat tetes mata insto, kira2 yang saya lakukan itu benar atau tidak dok? apa mata saya itu terkena iritasi dok?

  • Halo Muhammad

    Pada dasarnya tidak masalah anda menggunakan insto. Namun tetap perlu untuk mencari tahu penyebab mata merah anda karena pengobatannya berdasarkan pada penyebab mata merah. Sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter spesialis mata untuk dilakukan pemeriksaan langsung pada mata anda sehingga diketahui penyebab keluhan mata merah tersebut dan pengobatan lebih lanjut.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Eye & Vision Health ?
Ask Doctor
Kurang tidur bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Berkemah bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah tidur. Ingin Sembuh dari Insomnia? Berkemah Saja Kurang tidur bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Berkemah bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah tidur. Ingin Sembuh dari Insomnia? Berkemah Saja