Profile
Diabetes

Kulit jika dicubit langsung biru

Kulit jika dicubit langsung biru
Bali

Permisi dok saya mau tanya, saya pria berusia 20 Tahun tinggi 173cm berat badan 60kg, jadi begini saya punya pacar dia sering mencubit bagian lengan saya akan tetapi kenapa ya dok kulit saya langsung jadi biru setelah dicubit dan membekasnya agak lama padahal tidak terasa sakit bekasnya akan tetapi memang pada saat dicubit itu sakit. apakah saya kekurangan vitamin C ? atau apakah saya mempunyai gejala diabetes?

Answers

1 answers

  • Selamat siang,

    Memar merupakan pecahnya pembuluh darah yang terjadi di bawah kulit yang biasanya terjadi akibat benturan. Orang yang mudah memar, berarti darahnya lebih mudah pecah dan darahnya sulit untuk membeku. Hemofilia merupakan suatu kelainan darah yang bersifat genetik, di mana terjadi kelainan pada faktor pembekuan darah sehingga darah sukar membeku. Hemofilia ini pun ada beberapa jenis. Biasanya hemofilia didiagnosis pada saat anak-anak bila anak mengalami perdarahan yang sulit berhenti pada saat cabut gigi atau mendapatkan vaksinasi. Pada wanita, hemofilia dapat berdampak fatal pada saat menstruasi. Namun, bila Anda tidak pernah mengalami masalah selama ini dalam hal cabut gigi, mimisan, ataupun menstruasi, maka Anda tidak perlu khawatir. Beberapa penyebab lain mudahnya terjadi memar adalah kadar trombosit yang rendah, misalnya: 1. Pada kasus DBD 2. ITP 3. Kanker darah / leukemia 4. dan lain-lain Sebagian orang memang mempunyai pembuluh darah yang lebih rapuh, namun bila hal tersebut tidak menimbulkan keluhan, maka Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat memeriksakan diri ke dokter Anda ataupun dokter spesialis penyakit dalam untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut. Diperlukan juga pemeriksaan darah untuk memastikan diagnosisnya. Yang dapat Anda lakukan di rumah adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi yang terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, mineral, vitamin serta air putih. Anda dapat mengkonsumsinya dari buah dan sayuran untuk sumber vitamin dan mineral, daging, telur, tahu, tempe sebagai sumber protein. Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen vitamin tambahan.

    Sekian semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor b

Anda punya pertanyaan seputar Diabetes ?
Ask Doctor
Kanker payudara merupakan penyakit yang menakutkan. Namun, ada harapan untuk pencegahan kanker ini. 7 Hal Baru Tentang Kanker Payudara yang Perlu Anda Tahu Kanker payudara merupakan penyakit yang menakutkan. Namun, ada harapan untuk pencegahan kanker ini. 7 Hal Baru Tentang Kanker Payudara yang Perlu Anda Tahu