Profile
Hamil

Korset hamil, amankah?

Korset hamil, amankah?

Saya punya temen dalam keadaan hamil 2 bulan, tapi mulai memakai korset hamil, apakah itu bagus / tidak untuk kehamilan itu sendiri? Terimakasih

Answers

3 answers

  • dr. Ulil Huda dr. Ulil Huda Dokter Umum

    Selamat sore,
    Jika berbicara mengenai keamanan korset untuk ibu hamil, ternyata hal ini masih menjadi bahan perdebatan banyak pihak.
    penggunaan korset pada ibu hamil justru bisa menjadi salah satu hal yang berbahaya untuk perkembangan janin yang ada di dalam kandungan. Selain dikarenakan keadaan janin yang akan terhimpit, aliran darah ibu hamil juga bisa menjadi tidak lancar hanya karena penggunaan korset ini.

    Umumnya, korset yang bertujuan untuk penyangga tulang belakang hanya bisa di gunakan kembali ketika Anda telah berhasil melewati masa persalinan, dan untuk sementara waktu, sebaiknya tidak di gunakan ketika Anda hamil. Karena bisa memberikan pengaruh buruk terhadap janin yang ada di dalam kandungan.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor.

  • Berarti untuk korset itu sendiri belum bisa di rekomendasikan ya dok....

    Dan untuk minuman, saya kan tidak begitu suka susu hamil, jika meminum susu biasa seperti susu full cream frisian flag siap minum / susu kental nya, itu bagaimana yah dok?

    Terimakasih

  • Selamat malam Ibu

    Salah satu cara yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil adalah dengan meminum susu hamil. Biasanya susu hamil sudah diberi tambahan fortifikasi vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh ibu hamil misalnya asam folat, DHA, zat besi, dll.

    Bila anda tidak bisa mengkonsumsi susu hamil, anda bisa menggantinya dengan susu lainnya. Namun untuk susu kental manis tidak direkomendasikan karena rendah kandungan gizinya.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Jika Anda sedang menjalani program hamil dan melihat bercak darah kecokelatan di jadwal rutin menstruasi Anda, jangan buru-buru kecewa. Bercak Darah Seperti Haid, Pertanda Hamil? Campak disebut juga dengan measles, merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dan ditandai dengan munculnya ruam kemerahan di seluruh tubuh. Ini Saat Tepat Imunisasi Campak