Profile
Kesehatan Seksual

Posisi hubungan intim anal seks dipercaya resiko penyakit kelamin

Posisi hubungan intim anal seks dipercaya resiko penyakit kelamin

Saya dan suami suka melakukan anal sex dengan kondom, setelah ejakulasi terkadang suami saya ingin kencing dan saya menyuruh kencing di dalam. apakah aman jika suami sering kencing di dalam anal saya?

Answers

4 answers

  • dr. Frieda dr. Frieda Dokter

    Selamat sore,

    Hubungan anal seks dalam menyebabkan luka di daerah sekitar anus akibat gesekan berulang dan juga berkurangnya tonus sfingter anus akibat penetrasi penis. Sebaiknya buang air kecil tidak dilakukan di dalam anus karena ada kemungkinan kondom bocor dan menyebabkan infeksi di dalam anus.

    Terima kasih telah menggunakan MeetDoctor.
    Salam.

  • selama ini suami memang buang air kecil dengan kondom dilepas. sehingga air kencing masuk di dalam anus. infeksi apakah yg dapat terjadi dokter?

  • dokter tolong saya diberikan jawaban..

  • Selamat siang,

    Berhubungan anal seks kurang dianjurkan karena anus yang merupakan tempat keluarnya feses, sehingga disana terdapat banyak bakteri, dan data menyebabkan infeksi.
    Infeksi yang bisa terjadi , pada suami mungkin terkena inferis saluran kemih ataupun penyakit menular seksual. Pada istri jika terjadi luka, bisa terjadi infeksi juga, karena bakteri ataupun mikroorganisme lainnya bisa masuk melalui luka tersebut.

    Semoga bermanfaat.
    Salam.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Seksual ?
Ask Doctor
Perut Anda terasa lapar dan ingin segera makan? Jangan-jangan itu hanya sinyal palsu. Coba cara ini untuk mengenali sinyal lapar yang sesungguhnya Begini Cara Mengenali Sinyal Lapar Jamur kulit bukan hanya dapat menganggu aktifitas kamu dengan rasa gatalnya, namun juga akan menganggu penampilan jika berada diarea tubuh terbuka. Berikut 6 cara mencegahnya. 6 Langkah Cegah Jamur Kulit