Profile
Kesehatan Seksual

Kenapa penis mengkerut dan sensitis karena sering onani? Mohon jawabannya Dok.

Kenapa penis mengkerut dan sensitis karena sering onani? Mohon jawabannya Dok.
Pasuruan, Pasuruan City, East Java, Indonesia

Sebagai lelaki dewasa yg belum menikah tentunya kebutuhan sex sangat tinggi, nah untuk mengatasi itu saya setiap seminggu sekali sering melakukan onani. Kebiasaan itu sudah 1 tahun. Nah kenapa sekarang ukuran kelamin saya seperti menyusut ? Apakah penis dengan ukuran 8-10 cm itu normal dok?

Answers

1 answers

  • Selamat malam

    Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). Kebiasaan melakukan masturbasi dapat menimbulkan masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya.

    Ukuran penis rata-rata orang Indonesia, namun umumnya tidak jauh berbeda dengan ukuran penis yang ditemukan pada satu wilayah regional Asia, yaitu 8-11 cm saat
    tidak ereksi dan 12-14 cm saat ereksi dengan diameter rata-rata sekitar 3,2 cm. Penis dianggap kecil (abnormal) jika panjangnya kurang dari 7,6 cm saat mengalami ereksi (mikropenis). Onani tidak mempengaruhi ukuran penis. Dan ukuran penis anda saat ini normal sehingga anda tidaklah perlu khawatir.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Seksual ?
Ask Doctor
Migrain atau sakit kepala sebelah merupakan nyeri kepala berdenyut yang umumnya hanya mengenai satu sisi kepala saja. Meski demikian, lama-kelamaan rasa sakit tersebut dapat menyebar ke dua sisi kepala. 5 Tanda Migrain yang Perlu Diwaspadai Migrain atau sakit kepala sebelah merupakan nyeri kepala berdenyut yang umumnya hanya mengenai satu sisi kepala saja. Meski demikian, lama-kelamaan rasa sakit tersebut dapat menyebar ke dua sisi kepala. 5 Tanda Migrain yang Perlu Diwaspadai