Profile
Hamil

kenapa kaki saya suka terasa panas..?

kenapa kaki saya suka terasa panas..?
Tangerang

Siang dok saya mo tanya, knapa yak pada tumit kaki (dibawah mata kaki sebelah dalam) sebelah kanan saya sering terasa panas tapi hanya terjadi kurang lebih 15 detik, penyebabnya knapa yak.saya sudah lakukan pemijatan tapi panasnya masih tetap sering terjadi terima kasih dok sebelumnya

Answers

10 answers

  • dr. Alan Goni dr. Alan Goni Dokter Umum

    Selamat siang.

    Kebetulan keluhan yang Anda sampaikan kurang spesifik. Apakah disertai keluhan lain di sekitar area tersebut? Misalnya, bengkak, kemerahan. Ataukah pernah terbentur?

  • Halo dok

    ini dengan Hendrawan (M) (30th)(Singel)(kaltim)
    Pertanyaannya sama dok dgn yg diatas, kaki saya dari lutut kebawah terasa panas, secara fisik tidak bengkak, normal saja, cuman kaki terasa panas, hangat, kerasa capek banget padahal kerjaan sering didepan komputer saja. kadang kalo kerasa panas waktu pakai celana panjang, celananya saya lipat keatas, krn panas, kalau mau nyenyak tidur, kakinya didinginkan dulu kasih aer agak banyak dan kipas angin di bagian kaki saja dok. Cuman dibagian kaki saja saya kasih kipas angin kalo tidak, gak bisa tidur nyenyak, nanti jam 3 bangun sendiri kalo tidak dikipasin, waktu mati lampu, ya bangun dibasuh pakai air terus tidur lagi, nyenyak. kerasa panas ampe bangun ya dibasuh lagi.

    Kalo kerasa capek banget aku pukul2 kecil saja kaki kiri kanannya biar gak kerasa capek dok, dan lumayan juga.

    Dan sekarang kok semakin sering banget, biasanya abis bangun tidur enak, gak kerasa panas ato capek, efek panasnya nanti jam malem, jam 19an, tapi ini jam 9 udah kerasa panas kaki + capek, padahal kerjaannya cuman duduk di depan komputer

    Riwayat sakit lainnya yg berhubungan dgn kaki tidak ada

    Sepertinya harus dokter syaraf ya dok? atau apakah ini yang disebut asam urat?


    Saya tunggu jawabannya dok. Terimakasih

  • Selamat sore, Hendrawan.

    Usia anda brp sekarang? Apa keluhan pada kedua kaki? Hanya di lutut saja atau diseluruh kaki? Sudah berapa lama? Apakah kaki anda tidak terlihat merah?

    Coba dulu anda cek asam urat di darah anda. Jika normal kemungkinan hanya akibat spasm/ kejang dari otot. Sehingga gejalanya seperti yang anda alami.

  • Umur 30 thn dok

    keluhan dari lutut kebawah hingga tumit rasanya seperti panas, warna normal, tidak merah...tapi gerah di kedua kaki. Kadang dan sering kalo gerah pakai celana panjang sering saya lipat, kalo tidur pun kalo tidak dibasuh dengan air atau di kipas angin pada bagian kaki...susah untuk tidur nyenyak.

    Kalo kejang apakah bisa sampai lama dok?karena udah hampir 5tahun rasanya seperti ini, cuman kalo capek banget akan kerasa. Kejang ini bukannya setelah olahraga dok?

    Coba dalam seminggu ini saya cek asam urat saya, krn gak pernah cek juga sih dok

    Terimakasih atas responnya dok

  • selamat malam dokter, saya usia 47 th selama 7 hari ini bagian telapak kaki atas dibawah mata kaki sebelah luar kanan terasa panas kenapa ya dok...
    selain itu lutut kaki kiri bila buat nyetir mobil terasa sakit..
    Demikian pertanyaan saya
    atas advis dan saran dokter saya ucapkan terima kasih.

  • Dok, saya mau tanya, Bapak saya usia 57 tahun, 3 bulan yang lalu di vonis kena koroner dan tgl 8 April sudah pasang stent di jantung beliau, setelah pulang dari rumah sakit, kondisi kaki beliau menjadi sakit dan tidak kuat untuk berjalan, dan itu terus terasa selama 3 ini, berbagai pengobatan sudah kami coba lagi, dari hasil priksa dokter terakir katanya jantung sudah tidak masalah, dan masalah kaki ini yang blm ketemu penyebabnya,
    puncaknya 3 hari ini kaki terasa terbakar keduanya, sekarang beliau kami bawa ke rumah sakit tulang, dan menjalani fisioteraphy, tetapi tidak ada hasil yg signifikan, setiap saat hanya mengeluh dan menahan sakit yang amat dahsyat, dokter tidak berani memberikan obat karena takut efeknya ke jantung, tetapi kalau begini terus dan hanya tidur di rumah sakit tanpa perawatan dan obat yang signifikan saya malah kasian dengan bapak saya,
    mohon bantuan dan masukannya dok,, terima kasih

  • lifestyle.pelitaonline.com/news/2013/06/15/waspadai-kaki-mendadak-terasa-panas#.UoNu0HCl6So

    kemungkinan Sindrom RLS silah kan di lihat di atas

  • Dok umur saya 52 thn kurang lebih 2 minggu kaki saya mulai dari bagian paha sampai ke jari-jari kaki sering kesemutan dan terasa kepanasan tidak sakit dan tidak berwarna merah kira-kira apa penyebabnya dan jenis penyakit apa ini serta bagaimana cara mengatasinya dok

  • dr. Ulil Huda dr. Ulil Huda Dokter Umum

    Selamat malam,
    Nyeri paha disertai kesemutan dapat disebabkan oleh gangguan pada tulang, otot, ligamen, sendi, pembuluh darah, saraf, jaringan ikat, dan kulit. Berikut kemungkinannya:

    -diabetik neuropati, kesemutan dan nyeri karena diabetes mellitus
    -bekuan darah yang menyebabkan trombosis vena dalam
    -arthritis
    -kram otot
    -ischialgia
    -trauma otot

    Sebaiknya Anda konsultasikan dengan dokter perihal keluhan ini. Dokter akan menganalisis keluhan ini dan akan melakukan pemeriksaan fisik yang diperlukan. Pemeriksaan penunjang seperti tes laboratorium mungkin akan dokter anjurkan.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor.

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat siang,

    Beberapa penyebab dari adanya kondisi mati rasa dan kesemutan dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu kondisi kesemutan ringan dan terjadi sehari-hari dan kondisi kesemutan yang terus-menerus terjadi dan merupakan indikasi dari adanya penyakit serius.

    Rasa kesemutan yang sering terjadi biasanya muncul apabila seseorang berada dalam satu posisi untuk waktu yang lama. Bagian tubuh yang tidak digerakkan dalam waktu yang lama ditambah dengan adanya beban yang dirasakan oleh anggota tubuh tertentu tersebut dapat memicu timbulnya kesemutan.

    Kesemutan juga merupakan pertanda bahwa adanya gangguan pada saraf yang ada di bagian tubuh yang merasakannya, bisa karena adanya tekanan atau penjepitan pada saraf. Posisi tidur maupun duduk yang menekan saraf anggota tubuh tertentu dapat menimbulkan kesemutan dari penjepitan yang terjadi.

    Selain kondisi bagian tubuh yang tertindih dalam waktu yang lama, kesemutan juga dapat menjadi gejala dari adanya kondisi medis yang lebih serius. Penyakit-penyakit yang dapat menyerang bagian saraf juga dapat mengakibatkan kesemutan yang terjadi secara terus-menerus. Penderita penyakit diabetes mellitus dan radang sendi (rheumatoid arthritis)cenderung juga menderita gangguan saraf tepi pada tangan, jari, atau kaki.

    Sementara itu, penyebab lain dari kesemutan yang lebih serius meliputi:
    1.Adanya gigitan serangga atau hewan lain.
    2.Adanya efek samping dari terapi radiasi.
    3.Kadar vitamin B12 yang tidak semestinya, atau vitamin, potasium, kalsium maupun sodium yang abnormal.
    4.Keracunan makanan laut.
    5.Aliran darah yang buruk pada area yang mengalami kesemutan.
    6.Cidera saraf leher.
    7.Tekanan pada saraf di area tubuh tertentu karena adanya luka, pembesaran pembuluh darah, infeksi atau tumor.
    8.Saraf pada tulang belakang mengalami hernia.
    9.Penyakit diabetes.
    10.Peradangan pada otak atau encephalitis.

    brikut artikel tentang keluhan anda
    http://meetdoctor.com/article/penyebab-kesemutan

    Terima Kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor
    Semoga membantu ya.

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
ISPA adalah infeksi saluran pernapasan akut yang disebabkan oleh virus ISPA, Penyakit Apa? Demam pada anak bisa diatasi dengan cara alami seperti mengompres dahi anak dengan air dingin. Cara Turunkan Demam pada Anak Tanpa Obat