Profile
Kesehatan Mata dan Pengelihatan

Kelopak mata turun dan tidak mau terbuka

Kelopak mata turun dan tidak mau terbuka
Palembang

Dok, saya ingin bertanya. Ibu saya mengalami sakit mata yaitu Kelopak mata nya tidak bisa terbuka dengan lebar, kami sudah berobat ke dokter spesialis tetapi masih belum juga sembuh. Dokter specialis itu bilang bahwa otot mata ibu saya tidak bekerja dengan baik. Apakah dokter punya solusi untuk pengobatannya? Terima kasih.

Answers

1 answers

  • Dr. Artha Latief, SpM Dr. Artha Latief, SpM Spesialis Mata

    Selamat pagi bu,

    Kelopak mata tidak terbuka disebabkan karena fungsi dari otot pembuka kelopak mata terganggu.

    Kalau timbulnya pada usia lanjut ( 50 ke atas ), maka biasanya disebabkan adanya gangguan pada pembuluh darah atau pada persarafan yang mengatur kinerja otot tersebut.

    Biasanya pada penderita tersebut ada faktor pencetus seperti diabetes melitus (penyakit gula), kolesterol tinggi, dan atau hipertensi (tekanan darah tinggi).

    Jadi bisa dikatakan kelainan tidak bisa membuka kelopak mata itu sekunder akibat penyakit lainnya. Sehingga harus dicari terlebih dahulu penyebab utamanya apa dan ditangani penyebab tersebut.

    Saran saya coba perisakan juga ke dokter penyakit dalam atau neurologi untuk mencari tahu apakah ada kelainan lainnya.


    Terimakasih atas perhatiannya

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Mata dan Pengelihatan ?
Ask Doctor
Sakit maag datang dengan gejala yang berbeda pada setiap orang. Kenali gejalamu agar kamu dapat menangani dan mengobatinya segera. Sakit Maag, Ini Gejalanya Siklus menstruasi yang tidak teratur akan membuat aktifitas terganggu, tentu hal ini tidak terjadi begitu saja. Berikut adalah penyebab telat haid. 8 Penyebab Siklus Menstruasi Tak Teratur