Profile
Kesehatan Mata dan Pengelihatan

KELILIPAN

KELILIPAN

Dokter, beberapa hari yang lalu saya kelilipan.. sepertinya semacam batu kecil masuk ke mata saya.. saya coba di rendam air belum berhasil keluar batunya, saya coba obat tetes mata juga batunya tidak bisa keluar. Apa saya harus menemui dokter? dan apakah dokter umum saja bisa membantu saya ataukah saya harus ke spesialist mata?.. Mohon bantuan dokter

Answers

2 answers

  • Selamat siang

    Jika keluhan anda seperti itu, cobalah untuk ke dokter spesialis mata karena mata anda harus diperiksa dengan pasti kondisinya.
    Apakah benar batu kecil yang masuk
    Apakah kondisi mata anda tidak ada lecet
    Apakah penglihatan anda masih normal atau ada penurunan tajam penglihatan
    Dan pemeriksaan lainnya

    Oleh karena itu, pemeriksaan harus menggunakan alat yang hanya ada di dokter spesialis mata. Sehingga saya sarankan agar anda berkunjung ke dokter soesialis mata agar dapat diperiksa dan ditangani dengan baik.

    Semoga bermanfaat ya, terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor.

  • dr. Hanna Karmila dr. Hanna Karmila Dokter Umum

    Selamat siang

    Untuk kasus seperti ini sangat dianjurkan anda untukndatang ke dokter spesialis mata.

    Karna umumnya partikel debu yang membuat mata kelilipan sangatlah kecil sehingga untuk melihatnya diperlukakan mikroskop khusus mata. Selain itu bila partikel tersebut melekat erat pada mata maka kemungkinan harus menggunakan obat tertentu untuk dapat membantu mengambilnya.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. semoga bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Mata dan Pengelihatan ?
Ask Doctor
ISPA adalah infeksi saluran pernapasan akut yang disebabkan oleh virus ISPA, Penyakit Apa? Kanker payudara merupakan penyakit yang menakutkan. Namun, ada harapan untuk pencegahan kanker ini. 7 Hal Baru Tentang Kanker Payudara yang Perlu Anda Tahu