Profile
Kesehatan Pria

Hasil Radiologi columna veterbalis AP/ LAT

Hasil Radiologi columna veterbalis AP/ LAT

Hasil rontgen nya sebagai berikut : Foto v, lu.bosacral, AP dan lateral view, kondisi cukip, hasil: 1. Tak tampak soft tissue swelling 2. Tampak garis imajiner yg ditarik tegak lurus ke inferior dari pertengahan corpus VL,3 jatuh didepan promontorium 3. Trabekulasi tulang baik 4. Corpus dan pedikel intact, tak tampak discontinuitas tulabg 5. Tak tampak osteofit maupun subchondra sklerotik 6. Tak tampak penyempitan maupun pelebaran DIV Kesan : 1. Unstable lumba sacral 2. Tak tampak fraktur maupun spondylolisthesis Mohon penjelasan nya dok, sy masih kurang puas dengan penjelasan yg sudah sy terima .

Answers

1 answers

  • Selamat siang,

    Secara normal, tulang belakang tersusun bertumbuk satu sama lainnya dalam satu garis lurus. Unstable lumbosacral bermakna terdapat berbagai gagguan yang menyebabkan tulang belakang tersebut tidak seimbang.

    Berdasarkan penjelasan foto tersebut tidak didapatkan adanya patah tulang belakang ataupun spondilolistesis. Spondilolistesis merupakan kondisi gangguan tulang belakang ketika salah satu ruas tulang belakang bergeser dari tempatnya sehingga mencederai jaringan dan saraf di sekitarnya. Hal ini menimbulkan rasa nyeri dan tidak nyaman pada daerah leher, punggung atas, punggung bawah, tergantung lokasi tulang yang terkena.

    Namun untuk mengetahui kondisi lebih jelasnya pada anda, tidak cukup hanya melampirkan hasil bacaan foto saja, akan tetapi harus berdasarkan anamnesis, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang dalam hal ini melihat foto secara langsung. Untuk itu, memang perlu untuk berkonsultasi kembali pada dokter yang menangani anda.

    Semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.

    Salam.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Pria ?
Ask Doctor
Siklus menstruasi yang tidak teratur akan membuat aktifitas terganggu, tentu hal ini tidak terjadi begitu saja. Berikut adalah penyebab telat haid. 8 Penyebab Siklus Menstruasi Tak Teratur Leukemia adalah penyakit yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakang. Saat ini belum diketahiui penyebabnya, namun kamu bisa tau gejalanya Gejala Leukemia yang Tidak Boleh Diabaikan