Profile
Kesehatan Mental

emosi yang sering meluap-luap

emosi yang sering meluap-luap

ketika saya sedang emosi saya selalu merasa ingin mengahiri hidup saya, contohnya seperti membenturkan kepala ke tembok, daan kadang kala merasa bahwa saya itu idiot/bodoh.

Answers

1 answers

  • Selamat pagi

    Depresi adalah suasana hati yang buruk dan berlangsung selama kurun waktu tertentu. Ketika mengalami depresi kita akan merasa sedih berkepanjangan, putus harapan, tidak punya motivasi untuk beraktivitas, kehilangan ketertarikan pada hal-hal yang dulunya menghibur, dan menyalahkan diri sendiri.

    Akibat depresi, kegiatan sehari-hari seperti bersekolah atau bekerja menjadi tidak menyenangkan. Bahkan untuk mempertahankan hubungan dengan orang lain maupun keluarga sendiri terasa begitu berat. Depresi bisa membuat Anda merasa hidup ini tidak ada gunanya, bahkan dapat memicu penderita untuk melakukan bunuh diri.

    Berikut ini adalah beberapa gejala psikologi yang muncul akibat depresi:
    Kehilangan selera untuk menikmati hobi.
    Merasa bersedih secara berkepanjangan.
    Mudah merasa cemas.
    Merasa hidup tidak ada harapan.
    Mudah menangis.
    Merasa sangat bersalah.
    Tidak percaya diri.
    Menjadi sangat sensitif atau mudah marah terhadap orang di sekitar.
    Tidak ada motivasi untuk melakukan apa pun.

    Tanpa penanganan dan pengobatan yang tepat, depresi bisa mengganggu hubungan dengan orang di sekitar Anda. Untuk depresi yang berat atau parah, depresi bisa berakibat pada hilangnya hasrat untuk hidup dan keinginan untuk bunuh diri.

    Sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kedokteran jiwa untuk penanganan lebih lanjut depresi anda.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Mental ?
Ask Doctor
Gondongan atau mumps atau parotits adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dan ditandai dengan peradangan dan pembengkakan kelenjar ludah. Gondongan Bisa Dicegah Dengan Imunisasi Gondongan atau mumps atau parotits adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dan ditandai dengan peradangan dan pembengkakan kelenjar ludah. Gondongan Bisa Dicegah Dengan Imunisasi