Profile
Kecantikan & Perawatan Kulit

Efek samping salep 88?

Efek samping salep 88?

Dok , saya mau tanya tangan saya pergelangan mengalami warna hitam dari bulu lainnya dan berbulu lebih cepat dan sangat kasar setelah dicukur? Dan ini sudah terjadi saat saya kelas 2/3 smp , dan saya rasa dulu tidak mengganggu tetapi sekarang dengan bertambah umur saya merasa sangat terganggu? Dulu yg saya rasakan lupa dan yg saya ingat salep 88 dioles kan oleh orang tua , dan setelah beberapa hari jadi seperti itu . Foto: Terima Kasih

Answers

3 answers

  • Selamat pagi

    Salep 88 adalah obat yang mengandung zat aktif : Acidum salicylium 60 mg, Acidum Benzoicum 65 mg, Sulfur Praecipitatum 60 mg, Campulhora 30 mg, Mentholum 25 mg, Vaseline album ad 1000 mg. Obat ini digunakan untuk mengobati penyakit kulit seperti panu, kurap, kadas, kudis, dan ktut air.

    Efek samping dari obat ini yaitu iritasi ringan, dermatitis, urtikaria. Obat ini tidak menyebabkan kulit atau rambut tubuh menjadi lebih gelap. Kemungkinan yang anda alami adalah efek dari mencukur rambut tubuh.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Oh gitu ? Kok aneh ya? Karna itu hitam dan keluar bulu udah dari dulu stelah pake salep 88?dan belum pernah mencukur rambut yg ada di daerah tangan/tubuh? Dan beberapa hari ini kalau mencukur saya juga memakai cream? Dulu pernah tanya sama dokter umum saat puskesmas katanya itu hormon dan kulit sensistif ?tapi juga bingung ?

  • Selamat pagi

    Bila keluhan yang anda rasakan tersebut sangat menganggu anda terutama dalam hal penampilan, tentu hal tersebut memerlukan penanganan lebih lanjut. Lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kulit untuk pemeriksaan secara langsung dan penanganan lebih lanjut.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kecantikan & Perawatan Kulit ?
Ask Doctor
Katarak tidak hanya terjadi pada orang dewasa tapi juga bayi dan anak-anak Bisakah Katarak Terjadi Pada Anak dan Bayi? Katarak tidak hanya terjadi pada orang dewasa tapi juga bayi dan anak-anak Bisakah Katarak Terjadi Pada Anak dan Bayi?