Profile
Diabetes

dugaan diabetes

dugaan diabetes
Magelang

dok saya wanita usia 26 sedang hamil20 minggu..waktu cek darah kemarin hasil gula darah sewaktu saya tinggi..313..tp sehari kmudian saya cek guladarah puasa hanya77..apakah saya diabet?..apa yang sebaiknya saya lakukan..karna cek gula darah tersebut juga pertama ini saya lakukan..dan tau tau gula darah sewaktu saya tinggi..mksh..mohon segera jawabanya..

Answers

1 answers

  • Hallo selamat siang ibu..

    Pada saat hamil terjadi perubahan hormonal yang dapat mempengaruhi gula darah dalam tubuh. Diabetes selama kehamilan disebutDiabetes gestasional, keadaan ini sering terjadi pada trimester ke tiga atau usia kehamilan 28 minggu. Ada beberapa faktor risiko diabetes gestasional:
    *riwayat diabetes gestasional sebelumnya
    *ibu obesitas
    *bayi sebelumnya lahir berat badan 4000 gram atau lebih.
    *glukosuria (ada glukosa dalam urin)

    Untuk diagnosa diabetes gestasional ditegakkan dengan pemeriksaan gula darah sewaktu, gula puasa atau toleransi glukosa oral terganggu. Dipertimbangkan pula ada faktor risiko diatas atau tidak serta apakah ada tanda hiperglikemia klasik ( cepat lapar, cepat haus, sering bak). Sebaiknya berkonsultasi kembali pada dokter kandungan anda agar dipertimbangkan diagnosa yang tepat.

    Demikian semoga bermanfaat..

Anda punya pertanyaan seputar Diabetes ?
Ask Doctor
Katarak tidak hanya terjadi pada orang dewasa tapi juga bayi dan anak-anak Bisakah Katarak Terjadi Pada Anak dan Bayi? Gejala serangan jantung bisa dikenali, seperti rasa nyeri di dada dan punggung belakang Gejala Serangan Jantung yang Tidak Boleh Diabaikan