Profile
Aborsi

dok obat gastrul obat apa????emang bisa di pake buat abortus???efeksampingnya apa dok???

dok obat gastrul obat apa????emang bisa di pake buat abortus???efeksampingnya apa dok???
Majalengka

Answers

5 answers

  • dr. Aldika Akbar SpOG dr. Aldika Akbar SpOG Obstetri & Ginekologi (OBGYN)

    Gastrul sebenarnya adalah obat untuk gangguan pencernaan, yang memiliki efek samping untuk mematangkan leher rahim sehingga membantu proses persalinan. Namun pemakaiannya sangat berbahaya dan harus dalam pengawasan ketat dokter kandungan, karena pemakaian yang tidak terkontrol bisa sampai menyebabkan robekan rahim dan perdarahan hebat (kondisi yang mengancam nyawa). Karena itu pemakaian hanya boleh oleh dokter yang mengerti dosis dan cara kerja.

  • dr. Aldika Akbar SpOG dr. Aldika Akbar SpOG Obstetri & Ginekologi (OBGYN)

    Sebagai tambahan, tidak semua dokter kandungan berani memakai gastrul karena risiko tadi, biasa dipakai hanya di RS pendidikan yang memiliki dokter yang bisa siaga 24 jam penuh mengawasi pasien dalam terapi gastrul. Semoga bisa membuka wawasan anda betapa bahaya nya obat ini. Terima kasih.



  • DOK teman saya pernah berhubungan intim dengan kekasih ya bulan febuari dan terdenteksi dia dua garis,sesudah itu dia cepat2 mencegah ya dengan segala cara dan berhasil..
    sesudah itu dok teman saya ini menyuntik KB 3 bulan bulan april..
    selesai suntik hubungan teman saya itu kandas dan tidak pernah berhubungan lagi..
    samapi tiba waktu ya suntik KB itu habis bulan juni ..
    apakah bisa hamil dok sedangkan teman saya sudah tidak berhubungan itim lagi..

  • Selamat malam

    Apakah sudah bisa dipastikan bahwa teman anda tidak hamil lag setelah diketahui positif hamil? Jika iya, anda tidaklah perlu khawatir. KB 3 bulan cukup efektif dalam mencegah kehamilan.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat pagi,

    Proses Terjadinya kehamilan. Ketika seorang perempuan melakukan hubungan seksual dengan seorang laki-laki maka bisa jadi perempuan tersebut akan hamil (Terjadinya kehamilan). Kehamilan terjadi ketika sel sperma yang masuk ke dalam rahim seorang perempuan membuahi sel telur yang telah matang.

    untuk mengetahui bahw hamil atau tidak sebaiknya anda melakuka test pack terlebih dahulu. keakuratan tes kehamilan terutama dengan test pack bisa mencapai 99% jika dilakukan kira2 7-12 hari setelah berhubungan intim pada masa subur. Dan hasil ini dipengaruhi oleh kadar HCG dalam urin.

    Untuk lebih memastikan, anda bisa melakukan pengecekkan kadar hcg dalam darah pada dokter kandungan atau laboratorium, namun tanda pasti kehamilan hanya dapat dipastikan jika sudah terlihat kantung kehamilan dan janin.
    Kehamilan terjadi apabila sel telur (ovum) yang telah matang dibuahi oleh sel sperma dan hal tersebut hanya mungkin terjadi melalui penetrasi seksual. Mungkin saja yang anda alami merupakan suatu tanda premenstrual syndrome/PMS. Pada dasarnya, baik pada menstruasi ataupun kehamilan sama-sama terjadi peningkatan hormon terutama estrogen dan progesteron. Jadi tidak heran jika kedua kondisi tersebut memiliki tanda yang hampir serupa.

    Tanda pasti yang membedakan kedua kondisi tersebut adalah hasil yang positif (+) pada test pack saat terjadi kehamilan serta terdapat gambaran janin pada pemeriksaan USG.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda

Anda punya pertanyaan seputar Aborsi ?
Ask Doctor

Popular Article

Gondongan atau mumps atau parotits adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dan ditandai dengan peradangan dan pembengkakan kelenjar ludah. Gondongan Bisa Dicegah Dengan Imunisasi Jerawat tidak hanya muncul di wajah, tapi juga di bokong. Menjaga kebersihan diri adalah salah satu cara mengatasinya. Cara Basmi Jerawat di Bokong