Profile
Kesehatan Seksual

Buang air kecil sering

Buang air kecil sering

Dok, ini saya kenapa, buang air kecilnya ? Kira kira 1 menit sakali dok, dan kencingnys cuma setetes dan panas dok, terus perut saya juga sakit dok, karena kencingnya panas.

Answers

1 answers

  • Selamat pagi

    Gejala yang anda alami adalah buang air kecil sedikit-sedikit dan sering, disertai anyang-anyangan saat akan buang air kencing. Anda juga mengalami nyeri atau perih atau panas saat buang air kecil. Biasanya juga akan disertai nyeri di atas area buli-buli atau di atas kandung kencing. Gejala-gejala tersebut adalah gejala lower urinary tract syndrome bisa disebabkan karena mengalami infeksi saluran kencing (isk).

    Apabila memang benar isk, maka anda harus banyak minum air putih agar bakteri dikeluarkan melalui kencing. Selain itu jangan suka menunda bila ingin kencing, kencinglah segera. Lakukan higine di area kewanitaan, lakukan ganti celana dalam minimal 2x sehari, pakai yang berbahan katun agar sirkulasi udara lancar, basuh vagina saat kencing dari arah depan ke belakang, jangan dari belakang ke depan. Selain itu ada baiknya anda juga periksa ke dokter, biasanya akan dilakukan pengecekan urine lengkap apakah memang ada bakteri atau tidak, bila iya, maka memang isk sehingga harus diberikan antibiotik dan obat anti nyeri juga.

    Terimakasih

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Seksual ?
Ask Doctor
Kurang tidur bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Berkemah bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah tidur. Ingin Sembuh dari Insomnia? Berkemah Saja Kurang tidur bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Berkemah bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah tidur. Ingin Sembuh dari Insomnia? Berkemah Saja