Profile
Diabetes

Berat badan turun drastis

Berat badan turun drastis

Siang dok,, berat badan turun terus pada penderita diabetes apakah normal?? Bagaimana cara menjaga agar berat badan tetap stabil (agar tdk turun terus) terima kasih.

Answers

1 answers

  • Selamat siang ibu nunuk wahyuni

    Berat badan yang semakin turun pada penderita diabetes merupakan suatu tanda bahwa tingginya kadar gula didalam darah. Pada penderita diabetes produksi gula didalam tubuh tidak di metabolisme dengan baik. Fungsi pankreas adalah memproduksi insulin untuk memproses asupan glukosa sebagai sumber energi. Pada orang yang menderita diabetes, tubuhnya gagal mengelola gula menjadi energi akibat terjadinya resistensi insulin. "Karena tubuh butuh energi, ia mencari alternatif dengan cara memecah lemak untuk menjadi energi. Kalau tidak cukup, protein atau otot yang dipecah yang diambil dari semua bagian tubuh sehingga lama-lama berat badan menyusut.

    sebaiknya penderita diabetes lakukan kontrol rutin untuk pengobatan diabetes agar gula darah dalam tubuh menjadi normal. Selain obat-obatan yang dapat membantu adalah dengan jumlah kalori yang dikonsumsi dan ditambah olahraga yang cukup membantu kadar gula bisa normal di dalam darah.

    terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Diabetes ?
Ask Doctor
Migrain atau sakit kepala sebelah merupakan nyeri kepala berdenyut yang umumnya hanya mengenai satu sisi kepala saja. Meski demikian, lama-kelamaan rasa sakit tersebut dapat menyebar ke dua sisi kepala. 5 Tanda Migrain yang Perlu Diwaspadai Migrain atau sakit kepala sebelah merupakan nyeri kepala berdenyut yang umumnya hanya mengenai satu sisi kepala saja. Meski demikian, lama-kelamaan rasa sakit tersebut dapat menyebar ke dua sisi kepala. 5 Tanda Migrain yang Perlu Diwaspadai