Profile
Otak dan Sistem Saraf

bells palsy

bells palsy
Ciputat, Jawa Barat, Indonesia

siang dok saya menderita bells palsy hampir 2 minggu,,, kira kira saya bisa sembuh dalam jangka waktu berapa lama? kelumpuhan pada wajah kiri saya masih terbilang ringan. terimakasih

Answers

5 answers

  • Selamat pagi,

    Lamanya waktu penyembuhan tidak bisa diperkirakan. Karena hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor. Seperti penyebab, ringan beratnya penyakit serta terapi.

    Konsultasikan hal ini dengan dokter spesialis saraf. Biasanya kelumpuhan ini akan diterapi dengan fisioterapi.

  • dr. Alan Goni dr. Alan Goni Dokter Umum

    Sudahkah Anda berobat ke dokter saraf? Saran saya, bila belum, segera ke dokter saraf. Mengenai lama penyembuhan untuk setiap kasus berbeda-beda.

  • thanks dok
    saya sudah konsul, dokter hanya bilang saya harus fisioterapi tidak ada mengatakan berapa lama proses penyembuhannya. paling ringan berapa lama?

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Dari pengalaman klinis, rata-rata Bell's Palsy sembuh dalam waktu 1-3 bulan.

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat siang,

    Bell's Palsy rata-rata sembuh dalam jangka waktu 1-3 bulan. Terapi yang diberikan hanyalah berupa suportif saja (mengurangi gejala yang terjadi). Obat yang anda sebutkan tersebut memang adalah golongan obat yang dianjurkan untuk mengobati kondisi Bell's Palsy (golongan obat kortikosteroid).

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Otak dan Sistem Saraf ?
Ask Doctor
Demam dan ruam bukan cuma ciri campak, lho. Bisa jadi ini gejala roseola. Demam Tinggi? Awas Roseola! Demam bisa muncul menyerang tiba-tiba. Kenali berbagai penyebabnya dan efek sampingnya berikut ini. Demam, Ini Sebabnya