Profile
Hamil

Bagaimana supaya cepat hamil??

Bagaimana supaya cepat hamil??

Sore, dok.. Sewaktu awal menikah dahulu, saya pernah menggunakan KB yang 3 bulan. Sekarang sudah tidak lagi, tapi kenapa masih belum menunjukkan tanda kehamilan ya, dok?? Mohon petunjuknya, dok. Terima kasih

Answers

2 answers

  • Selamat sore anita

    Tips untuk cepat hamil adalah sebagai berikut:
    -Peluang sperma membuahi sel telur terbilang kecil, yaitu hanya pada 4-5 hari menjelang masa-masa ovulasi dan hari ovulasi itu sendiri. Maka yang bisa Anda lakukan adalah berhubungan seks dalam periode masa subur yaitu sekitar 12-16 hari sebelum haid selanjutnya.
    -Lakukan hubungan seks dengan frekuensi yang sering, namun tidak berlebihan karena rentan membuat kelelahan, yaitu sekitar 3-4x per minggunya.
    -Menjaga kesehatan diri sendiri dan pasangan adalah langkah utama mencapai kehamilan. Perhatikan asupan makanan anda dan pasangan harus yang bergizi, hindari alkohol dan rokok, serta rajin berolahraga.
    -Konsumsi vitamin dan asam folat yang baik untuk kandungan
    -Bila belum hamil saat usia pernikahan 1 tahun meskipun sudah berhubungan seksual teratur tanpa pengaman, maka anda dan pasangan bisa konsultasi ke dokter kandungan untuk program hamil
    - Kelola stres dengan bijak dan bersabar menunggu momongan.

    Terimakasih

  • Salam sehat,

    Lakukanlah hubunganpada masa subur. Masa subur adalah siklus pada wanita ketika ovumnya matang dan siap dibuahi. Pada masa subur, kesempatan seorang perempuan untuk hamil lebih tinggi.

    Berikut ini adalah beberapa faktor yang menentukan peluang kehamilan:
    1. Frekuensi berhubungan seks. Masa ovulasi atau masa subur dapat bergeser karena banyak faktor seperti stres dan olahraga berlebihan. Bahkan jika siklus haid Anda tergolong normal, ovulasi dapat terjadi kapan saja. Sehingga jika Anda tidak berhubungan seks tepat waktu, maka peluang Anda untuk hamil akan berkurang. Langkah terbaik yang disarankan adalah berhubungan seks sesering mungkin, setidaknya 3-4 kali seminggu. Dengan catatan, pasangan pria memiliki kadar sperma yang cukup.

    2. Siklus menstruasi. Umumnya siklus haid terjadi dalam 21 hingga 35 hari sekali. Memang banyak wanita mengalami siklus haid tidak teratur yang sebagian besar tidak disebabkan masalah serius. Hanya saja, siklus haid yang tidak teratur berarti menyulitkan Anda untuk menghitung masa subur yang menjadi dasar perkiraan kehamilan.

    3. Usia. Di atas usia 35, peluang seorang wanita untuk hamil akan menipis seiring dengan pertambahan usia.

    4. Kesehatan pasangan. Penyakit kronis yang diidap salah seorang pasangan dapat memengaruhi peluang hamil. Menjaga kesehatan diri sendiri dan pasangan adalah langkah utama mencapai kehamilan. Mengonsumsi makanan sehat, berolahraga secara teratur, dan menghentikan kebiasaan buruk seperti merokok dapat meningkatkan peluang untuk memiliki keturunan.

    5. Lama masa percobaan untuk hamil. Makin lama masa penantian dan percobaan Anda untuk hamil, maka makin keras usaha yang diperlukan untuk hamil. Berkonsultasilah kepada dokter kandungan jika Anda dan pasangan telah lebih dari 2 tahun mencoba mendapatkan keturunan.

    Sehingga dari banyaknya kemungkinan penentu yang dapat terjadi, jika memang anda dan pasangan telah lama menantikan kehadiran buah hati, ada baiknya konsultasikan kesehatan reproduksi anda dan suami kepada dokter spesialis kandungan agar di dapatkan solusi agar anda dapat segara hamil.

    Berikut terdapat artikel mengenai hal terkait :
    http://meetdoctor.com/mobile/article/5-tips-cepat-hamil
    http://meetdoctor.com/mobile/article/cara-cepat-hamil-coba-posisi-ini
    http://meetdoctor.com/article/perhitungan-masa-subur

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga berhasil ya.

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Demam dan ruam bukan cuma ciri campak, lho. Bisa jadi ini gejala roseola. Demam Tinggi? Awas Roseola! Demam bisa muncul menyerang tiba-tiba. Kenali berbagai penyebabnya dan efek sampingnya berikut ini. Demam, Ini Sebabnya