Profile
Jerawat

Bagaimana cara menghilangkan penyebab bekas jerawat dengan cepat

Bagaimana cara menghilangkan penyebab bekas jerawat dengan cepat
Nabire

apakah tomat, putih telur, jeruk nipis, kunyit, ampas teh basi dan timun dapat menghilangkan jerawat juga bekasnya...?

Answers

3 answers

  • apakah solusinya dengan memakai tumbuhan - tumbuhan untuk wajah yang berjerawat dapat menghilangkan jerawat juga bekasnya secara alami dan sehat

  • dr. Alan Goni dr. Alan Goni Dokter Umum

    Belum ada penelitian yang mempublikasikan mengenai hal itu. Terpenting Anda harus teratur menjaga kebersihan wajah. Gunakan sabun wajah yang sesuai untuk kulit Anda. Bilas wajah dengan air hangat, usap dengan sabun, lalu bilas dengan air. Bila Anda ingin lulur herbal, silahkan saja, asalkan cara mempersiapkannya bersih.

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat sore,

    Jerawat adalah masalah kulit yang seringkali membuat kita jengkel. Ditambah lagi bekas yang ditimbulkan jerawat sangat sulit untuk dihilangkan.Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya tidak bisa diatasi dengan sembarangan. Memecahkan jerawat dengan alat apa pun sangat tidak dianjurkan.

    berikut beberapa tips untuk anda

    Jangan terlalu sering terpapar sinar matahari
    Paparan sinar matahari langsung dapat membahayakan kulit. Sinar ultraviolet dapat memicu terbentuknya melanin yang merupakan penyebab timbulnya noda kehitaman pada bekas jerawat. Tidak hanya itu, sinar UV juga berbahaya dan dapat menimbulkan masalah kulit yang serius seperti kanker kulit. Selalu gunakan tabir surya atau sunblock ketika beraktifitas di luar ruangan

    Hindari menggunakan air panas saat memcuci wajah
    Menggunakan air yang terlalu panas saat membersihkan wajah dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Hindari pula menggunakan handuk atau kain yang kasar pada wajah. Pilih jenis kain atau handuk yang lembut untuk mengeringkan wajah agar tidak merusak kulit.

    Rutin membersihkan sel kulit mati
    Melakukan pengikisan sel kulit mati secara rutin dapat mempercepat proses regenerasi kulit dan menghilangkan bekas jerawat.

    Hindari memencet jerawat
    Seringkali kita tergoda untuk memencet jerawat. Memang, memencet jerawat dan mengeluarkan isinya dapat mengempiskan jerawat akan tetapi hal tersebut akan memperparah kondisi kulit. Memencet jerawat juga dapat memperluas penyebaran bakteri dan menimbulkan infeksi pada area kulit wajah yang lain. Luka yang disebabkan oleh memencet jerawat akan lebih sulit dan lama untuk dihilangkan.

    Konsumsi air putih yang cukup
    Mungkin anda berfikir bahwa mengkonsumsi air putih tidak ada hubungannya dengan bekas jerawat. Faktanya, air putih adalah salah satu faktor yang dapat merawat kebersihan kulit. Rajin meminum air putih 8 gelas sehari dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan membuat kulit terlihat lebih segar dan sehat.

    Istirahat cukup dan kurangi begadang
    Tubuh memerlukan sedikitnya 7 – 8 jam sehari untuk beristirahat dan mengembalikan fungsinya secara maksimal. Hindari tidur terlalu malam atau begadang, karena dapat mengacaukan sistem dalam tubuh yang berakibat pada semakin lamanya proses regenerasi kulit.

    Rajin berolahraga secara teratur
    Rutin melakukan aktifitas fisik terutama olahraga dapat membantu peredaran oksigen ke seluruh tubuh terutama pada kulit. Lakukan olahraga ringan seperti joging atau bejalan kaki dipagi hari selama 15 menit sehari atau minimal 3 kali dalam seminggu.

    berikut beberapa artikel mengenai keluhan anda
    http://meetdoctor.com/article/cara-tepat-basmi-bekas-jerawat
    http://meetdoctor.com/article/cara-menghilangkan-bekas-jerawat

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda

Anda punya pertanyaan seputar Jerawat ?
Ask Doctor
 p>For most of you who do not know what it is multiple myeloma, it is one type of cancer that… Anticipating Multiple Myeloma  p>For most of you who do not know what it is multiple myeloma, it is one type of cancer that… Anticipating Multiple Myeloma