Profile
Kecantikan & Perawatan Kulit

bagaimana menghilangkan bau badan berbau amis?

bagaimana menghilangkan bau badan berbau amis?
Sampang

dokter sejak kecil saya sudah mengalami masalah bau badan. bahkan sehabis lulus sma adalah yang terparah. saya tiba2 mengalami bau badan amis. saya sudah memakai parfum n deodorant tapi tidak bisa hilang juga. saya sudah pernah memakai daun sirih dan tawas juga tidak bisa hilang juga. saya termasuk orang gemuk. jika dilihat dari keturunan, ayah saya juga gemuk dan memiliki bau badan. dokter apakah masalah bau badan ini bisa diobati? karena ini bukan bau badan yang baunya sepele. terima kasih dokter.

Answers

3 answers

  • Dear,

    Bau badan (ketiak) timbul karena bakteri yang hidup di kulit mengurai keringat yang dihasilkan oleh kelenjar keringat.

    Bakteri-bakteri ini yang mengurai keringat yang diproduksiĀ apokrin dan merubahnya menjadi asam. Asam inilah yang kemudian menguap dan menghasilkan bau yang tidak enak.

    Tips menghilangkan bau ketiak adalah dengan menjaga ketiak tetap kering sehingga mengontrol perumbuhan bakteri di kulit. Mandi teratur juga dapat mengurangi jumlah bakteri penyebab bau badan dan ketiak.

    Terima kasih

  • Mungkin itu TMAU mbak

  • dr. Ulil Huda dr. Ulil Huda Dokter Umum

    Selamat malam,
    Bau pada ketiak (Bromhidrosis) sebenarnya bukan diakibatkan oleh keringat, namun adanya bakteri yang berkembang biak dan menghasilkan protein yang akan bereaksi dengan kulit kita. Apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan bau badan?

    Menggunakan Antiperspirant pada saat ingin tidur. Jika Anda menggunakannya pada saat setelah mandi di pagi hari, maka akan terjadi keringat yang akan melunturkan Antiperspirant yang telah Anda pakai, serta tidak memberikan kesempatan bagi antiperspirant tersebut untuk bekerja. Ingat, Deodoran tidak mencegah terjadinya keringat, namun menyamarkan bau, sedangkan Antiperspirant mengurangi peoduksi keringat pada kulit. Gunakan selalu deodoran yang mengandung Antiperspirant untuk hasil yang maksimal.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor

Anda punya pertanyaan seputar Kecantikan & Perawatan Kulit ?
Ask Doctor
Gejala serangan jantung bisa dikenali, seperti rasa nyeri di dada dan punggung belakang Gejala Serangan Jantung yang Tidak Boleh Diabaikan Katarak tidak hanya terjadi pada orang dewasa tapi juga bayi dan anak-anak Bisakah Katarak Terjadi Pada Anak dan Bayi?