Profile
Asupan Makanan dan Diet

bagaimana cara nyeimbangin berat badan.

bagaimana cara nyeimbangin berat badan.
Purwokerto

aya umurnya 17th tinggi badan saya 169cm sedangkan berat badan 43kg, saya pengin nyimbangin berat badan dok. Saya disarankan untuk minum susu ibu hamil apa kah itu solusi yg tepat dok. Pdhl saya sering makan banyak, malahn pipi saya yg cuby bukan malah bkn badan yg gemuk. Apa efek samping minum susu ibu hamil dok. Terimakasih. Tolong kasih saran dok.

Answers

1 answers

  • Selamat pagi,

    Berat badan tak akan pernah usang dibahas. Pasalnya, semua orang pasti mengidamkan memiliki bentuk tubuh ideal dengan berat badan dan tinggi badan yang proposional. Ada sebagian orang yang mati-matian melakukan diet untuk mendapatkan tubuh langsing. Namun tak sedikit pula orang yang justru berusaha keras untuk menggemukkan badan.

    Apakah Anda salah satunya?

    Menambah porsi makan memang salah satu cara menambah berat badan yang paling umum. Sayangnya, ada sebagian orang yang merasa sudah makan banyak namun gagal menambah berat badan. Jawabannya adalah tak semua makanan dapat menambah berat badan. Mau tahu cara menambah berat badan yang efektif? Ikuti cara ini!

    1. Makan lebih sering
    Cara menambah berat badan yang paling umum adalah makan lebih sering. Meski demikian, hal ini juga tak bisa dilakukan sembarangan. Misalnya, menambah porsi makan daripada biasanya. Pasalnya, cara menambah berat badan yang efektif adalah makan lebih sering tapi dengan porsi yang kecil. Artinya, makan dalam porsi kecil sebanyak 5 - 6 kali akan lebih efektif dibandingkan makan dalam porsi besar sebanyak 2 - 3 kali.

    2. Makanan yang tepat
    Ingin menambah berat badan, bukan berarti Anda boleh makan apa saja. Para ahli diet menyarankan agar Anda memakan makanan yang mengandung protein tanpa lemak, kacang-kacangan, dan biji-bijian.
    Beberapa contoh makanan yang bisa menambah berat badan adalah susu yang memiliki kandungan protein sebanyak 8 - 9 gram serta mengandung lemak yang dapat menambah berat badan Anda. Lalu, konsumsi telur yang mengandung protein serta lemak jenuh dan lemak tidak jenuh yang baik untuk tubuh. Anda juga bisa memasukkan roti gandum ke dalam daftar makanan diet menambah berat badan.
    Terakhir, tentu saja selalu masukkan sayuran dan buah-buahan ke dalam menu makanan Anda supaya metabolisme tubuh makin lancar.

    3. Pilihan minuman
    Minuman juga berpengaruh saat Anda ingin menambah berat badan. Oleh karena itu, salah satu cara menambah berat badan adalah minum setelah Anda selesai makan agar Anda tidak kembung atau begah yang bisa menyebabkan tidak nafsu makan.
    Anda pun sebaiknya menghindari minuman seperti soda, kopi, dan minuman sejenis dengan jumlah kalori yang sedikit dan memiliki nutrisi terbatas. Berat badan akan bertambah bila Anda meminum smoothies dari buah-buahan dan susu.

    4. Olahraga
    Melakukan olahraga tidak hanya dapat menurunkan berat badan Anda. Olahraga, terutama latihan kekuatan (power exercise) dan latihan beban (weight lifting exercise) adalah cara menambah berat badan dengan membangun otot-otot Anda. Tak hanya itu, olahraga juga dapat menambah nafsu makan Anda.

    Untuk informasi lebih lengkap, dapat Anda simak pada link berikut : http://meetdoctor.com/article/5-cara-menambah-berat-badan

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda,

Anda punya pertanyaan seputar Asupan Makanan dan Diet ?
Ask Doctor
Kanker payudara merupakan penyakit yang menakutkan. Namun, ada harapan untuk pencegahan kanker ini. 7 Hal Baru Tentang Kanker Payudara yang Perlu Anda Tahu Kanker payudara merupakan penyakit yang menakutkan. Namun, ada harapan untuk pencegahan kanker ini. 7 Hal Baru Tentang Kanker Payudara yang Perlu Anda Tahu