Profile
Keringat Berlebih (Hyperhidrosis)

Bagaimana cara mencegah keringat pada ketiak yang berlebihan ?

Bagaimana cara mencegah keringat pada ketiak yang berlebihan ?

Dok , saya berumur 17 tahun , Ketiak saya basah nya terlalu berlebihan , saya sudah pakai deodorant , tapi keringat nya masih keluar , lalui saya berkonsultasi ke dokter , dokter menyarankan saya untuk memakai bedak di daerah ketiak , tapi hasil nya masih sama , keringat nya masih keluar , apa solusinya dokter ?

Answers

1 answers

  • Selamat pagi,
    produksi keringat yang berlebihan dapat dipengaruhi baik faktor internal maupun eksternal. Contoh faktor internal adalah stress pikiran yang memicu produksi keringat yang berlebihan terutama saat gelisah dan emosi, selain itu aktivitas fisik juga dapat memicu meningkatnya produksi keringat. Untuk faktor eksternal antara lain kondisi cuaca yang panas serta ruangan tempat kita bekerja apakah sirkulasi udaranya cukup lancar. Dan yang terpenting juga tetap menjaga kelembaban dengan rajin menggunakan bedak atau deodorant dan mengganti pakaian bila keringat sangat berlebih. Hal ini berguna untuk mencegah timbulnya bau karena infeksi jamur yang dapat terjadi.

    Semoga membantu

Anda punya pertanyaan seputar Keringat Berlebih (Hyperhidrosis) ?
Ask Doctor

Popular Article

Kejang demam sering dialami oleh bayi berusia 6 bulan hingga anak berusia 5 tahun, Banyak tanda-tanda yang terjadi saat kejang demam. Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan jika buah hati Anda mengalami ini. Cara Tepat Atasi Anak Kejang Demam Kurang tidur bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Berkemah bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah tidur. Ingin Sembuh dari Insomnia? Berkemah Saja