Profile
Hamil

bagaimana cara memperbanyak sel telur dan memperbesar sel telur

bagaimana cara memperbanyak sel telur dan memperbesar sel telur
Kediri, East Java

siang docter... doc...sya mempunyai sel telur yang sedikit dan tipis, dari hasil uji lab. androlog untuk docter ketahui menstruasi sya tidak lancar , namun sya meminum obat chlorofall dari docter menstruasi sya lancar..apakah dengan kondisi sya ini kemungkinan hamil ada docter? terimakasih banyak docter

Answers

9 answers

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Selamat pagi,

    Pengujian standar untuk menilai kesuburan adalah dengan pemeriksaan HSG (Histerosalfingografi) dan USG kandungan. Melalui ke 2 pemeriksaan tersebut dapat dinilai kesuburan dan kemungkinan anda untuk hamil.

    Saya sarankan untuk memeriksakan dulu ke dokter kandungan (Sp. OG) . Apabila kedua pemeriksaan di atas hasilnya normal dan pasangan anda mempunya kualitas sperma yang baik, maka program untuk hamil dapat direncanakan.

    Semoga membantu. Terima kasih.

  • sya sudah cek HSG dan USG hasilnya HSG saya diatas normal sekitar 4 dan USG sel telur sya kecil dan tipis, bagaimana agar sya bisa hamil docter, apakah dengan memakai cara bayi tabung dapat mewujudkan keinginan saya...mksih docter..

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Bagaimana hasil analisa sperma pasangan anda.? Kemungkinan untuk hamil juga perlu dipertimbangkan dari kondisi kesuburan pasangan anda.

    IVF (in vitro fertilization) bayi tabung juga memiliki persentase keberhasilan yang berbeda bagi setiap orang. Pada usia dibawah 35 tahun, persentase keberhasilanya sekitar 40 %. Untuk usia di atas 40 tahun, persentase kemunkinan hamilnya hanya sekitar 11 %.

  • hasil suami lumayan dan tidak ada masalh...untuk makanan yang baik untuk saya apa ya dok... agar sel telur saya banyak dan bagus mkasih

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Silakan banyak makan sayuran hijau dan buah-buahan seperti : mangga, kiwi, dan pepaya.

    Suplemen asam folat juga dapat dikonsumsi untuk menunjang kesuburan.

  • dr. Didi Dewanto, SpOG dr. Didi Dewanto, SpOG Obstetri & Ginekologi (OBGYN)

    Saya tdk tahu usia ibu berapa? Kemudian ibu mengatakan telur sedikit dan tipis itu ibu ikut program apa: inseminasi, bayi tabung atau normal. Apakah ibu pernah cek FSH atau AMH? Brp nilainya? Krn itu akan menentukan jumlah sel telur dan dosis stimulasi yg diperlukan

  • docter didi, usia saya 30 thn sya sudah melakukan test FSH/AMH dengan hasil 4, melebihi batas normal dan sya ingin hamil secara normal, namun memakai cara insem kata docter yg menangani sya kemungkinan sangat tipis namun sya belum menanyakan bila menggunakan tabung, karena dokter masih ingin melihat perkembangan sel telur sya..

  • test

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat pagi,

    berikut beberapa tips buat anda agar cepat hamil.;

    Periksa ke dokter

    Salah satu cara cepat hamil adalah memeriksakan kesehatan dengan berkonsultasi kepada dokter kandungan agar kondisi medis calon ibu dan ayah bisa diketahui secara pasti. Harapannya, bila memang ada sesuatu yang salah, bisa segera diatasi sebelum kehamilan terjadi.
    Biasanya dokter kandungan juga akan memberikan vitamin yang mengandung asam folat untuk mencegah cacat lahir. Asam folat bekerja efektif di fase awal kehamilan sehingga penting bagi tubuh bahkan sebelum hamil.

    Kenali masa subur wanita

    Cara cepat hamil adalah memahami kapan saat tersubur seorang wanita. Pasalnya, saat wanita berovulasi adalah waktu terbaik untuk berhubungan badan agar cepat hamil.

    Posisi berhubungan badan

    Beberapa posisi berhubungan badan seperti berdiri atau duduk memang dapat membuat gerakan sperma untuk berenang menuju sel telur menjadi terhambat. Meski belum terbukti secara ilmiah.

    Berbaring santai

    Cara cepat hamil yang lainnya adalah berbaring dengan santai selama 10 – 15 menit setelah berhubungan badan. Hal ini dapat membantu sperma membuahi sel telur dengan optimal.

    Jangan berlebihan

    Berhubungan badan terus-menerus sepanjang siang dan malam tidak menjamin Anda akan cepat hamil. Tapi, salah satu cepat hamil dengan berhubungan badan di malam hari saat Anda sedang ovulasi. Sperma mampu hidup selama 72 jam setelah berhubungan badan, sehingga melakukan hubungan badan rutin sekali sehari saja sudah cukup.

    Hindari stres

    Stres bisa membuat ovulasi terganggu. Oleh karena itu, usahakan agar tubuh dan pikiran tetap dalam kondisi rileks. Jika Anda mudah merasa tertekan, carilah pengalihan emosi agar Anda tidak stres, baik melalui belanja, liburan, olahraga, melakukan hobi

    Komitmen hidup sehat

    Berolahraga bisa mempertahankan bobot ideal tubuh dan bisa menjadi cara cepat hamil. Jenis olahraga ringan yang disarankan adalah berjalan kaki selama 2,5 jam setiap minggu atau 30 menit lima hari dalam seminggu. Pola hidup sehat lain sebagai cara cepat hamil adalah menghentikan kebiasaan merokok.

    berikut artikel yang berhubungan dengan pertanyaan anda :
    http://meetdoctor.com/article/cara-cepat-hamil-coba-posisi-ini
    http://meetdoctor.com/article/7-cara-cepat-hamil
    http://meetdoctor.com/article/hubungan-intim-agar-cepat-hamil
    http://meetdoctor.com/article/10-cara-agar-cepat-punya-anak
    http://meetdoctor.com/article/penuhi-kebutuhan-asam-folat-sebelum-hamil
    http://meetdoctor.com/topic/hamil
    http://meetdoctor.com/article/tips-hamil
    http://meetdoctor.com/article/5-tips-cepat-hamil
    http://meetdoctor.com/article/agar-cepat-hamil

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda,

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Sering Lelah dan Pusing? Jangan-jangan Anda Menderita Bradikardia Sering Lelah dan Pusing? Jangan-jangan Anda Menderita Bradikardia Sering Lelah dan Pusing? Jangan-jangan Anda Menderita Bradikardia Sering Lelah dan Pusing? Jangan-jangan Anda Menderita Bradikardia