Profile
Kecantikan & Perawatan Kulit

Bagaimana agar luka di lutut dan persendian cepat kering?

Bagaimana agar luka di lutut dan persendian cepat kering?
Solo

Selamat sore Dok, Lima hari yang lalu saya kecelakaan, mendapatka luka di lutut, telapak tangan, sendi engkel kaki dan lengan. Seketika sudah saya bawa ke klinik dan dibersihkan, diberi betadine & diberi antibiotik asam mefinemat dan widecilin. Selama ini walaupun sering terasa nyeri, kaki dan tangan tetap saya gunakan untuk beraktifitas supaya tidak kaku. Saya juga sudah berusaha agar luka-luka saya tidak sampai kena air. Luka-luka saya juga tidak saya tutup dengan perban biar cepat kering. Setahu saya, saya juga tidak punya diabetes. Bagaimana agar luka saya terutama di lutut dan engkel kaki cepat mengering Dok? Adakah obat semacam salep oles atau apa supaya luka-luka saya cepat mengering? Terima kasih....

Answers

1 answers

  • Selamat pagi,

    Tidak ada obat yang membuat luka cepat kering. Karena penyembuhan luka merupakan suatu proses tergantung dimana lukanya, dan apakah ada infeksi yang menyertai. Karena luka didaerah lutut, mungkin lebih lama penyembuhannya, karena daerah tersebut lebih aktif/ banyak pergerakannya.

    Untuk luka lecet cukup dibiarkan saja. Sedangkan untuk luka jahitan jangan basah, dan kontrol ke dokter sesuai waktu yang ditentukan.

Anda punya pertanyaan seputar Kecantikan & Perawatan Kulit ?
Ask Doctor
Gejala serangan jantung bisa dikenali, seperti rasa nyeri di dada dan punggung belakang Gejala Serangan Jantung yang Tidak Boleh Diabaikan Katarak tidak hanya terjadi pada orang dewasa tapi juga bayi dan anak-anak Bisakah Katarak Terjadi Pada Anak dan Bayi?