Profile
Kesehatan Seksual

Apakah bisa hamil setelah selesai haid 3 hari?

Apakah bisa hamil setelah selesai haid 3 hari?
Jakarta

Hay dok.. Sya mau tnya nih Pd tgl 26 juni sya haid dan slesai di tgl 1 juli. Kemudian sya dan suami berhubungan intim dtgl 3-4 juli. Tpi mr P suami tdk dmsukan ke ms V sya, hanya digesek2an ke ms V sja dan spermany dikeluarkan diluar dan dithan dgn tisu. Dtgl 5 juli hingga skrng sya merskan nyeri dperut, pinggang, pusing, mual, bersin. Rsa ini sprti mau dtng haid, pdhal sya sdh haid. Karna sya fikir itu sakit biasa sya cb mnum procold dan mnum tolak angin. Sya mau tnya apakah gejala diatas mrupkan tnd2 kehamilan ? Klu iya bagaimana cra agr tdk jd hamil, karena sya dan suami belum siap dikarenakan faktor kerjaan dan studi S2 diluar kota. Mhon infonya ya dok Trima kasih

Answers

3 answers

  • Halo, selamat pagi Shaty

    Pada prinsipnya kehamilan bisa terjadi bila sperma bertemu dengan sel telur dan hasil pertemuan tersebut dapat menempel di dinding rahim. Dalam satu kali ejakulasi dapat dikeluarkan sperma sebanyak lebih kurang 250 juta. Pada dasarnya hanya satu saja yang diperlukan untuk terjadinya kehamilan.

    Pada kasus anda kemungkinan hamil kecil karena anda melakukan aktivitas seksual tersebut di luar masa subur. Keluhan anda mungkin disebabkan oleh hal lainnya. Namun untuk memastikanya anda dapat melakukan pemeriksaan test pack 12 hari setelah hubungan seksual atau 2 hari sebelum haid selanjutnya.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Ketika mnum procold kmrin dok perut sya rasanya panas bgt. Apakah itu normal atau bagaimana ya.. Maklum sya msh pngantin bru jd blm paham

  • dr. Fadma Yuliani dr. Fadma Yuliani Dokter Umum

    Selamat siang dear,
    Penggunaan obat tersebut diindikasikan untuk meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin.
    Efek sampingnya dapat berupa Mengantuk, gangguan pencernaan, sakit kepala, insomnia, gelisah, eksitasi, tremor, takikardi, aritmia ventrikel, mulut kering, palpitasi, sulit berkemih.

    Jadi ada kemungkinan keluhan yang dirasakan akibat efek samping obat trsebut.namun jika keluhan terus berlanjut ada baiknya anda berkonsultasi ke dokter terdekat untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam.

    Semoga bermanfaat.terimakasih.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Seksual ?
Ask Doctor
Kejang demam biasa terjadi pada anak usia 6 bulan sampai 5 tahun Cara Mencegah Kejang Demam Pada Anak Kebiasaan sehari-hari yang dianggap sepele ternyata bisa merusak kesehatan jantung 5 Kebiasaan yang Bisa Merusak Jantung