Profile
Alergi

Apakah berenang dapat menyembuhkan?

Apakah berenang dapat menyembuhkan?

Kata orang, kalau seseorang memiliki asma dapat disembuhkan dengan rajin berenang, apakah kondisi ini juga berlaku bila asma itu disebabkan oleh alergi?

Answers

1 answers

  • Selamat siang,

    Belum ada jaminan asma bisa disembuhkan, namun asma dapat dikontrol. Salah satunya adalah dengan menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga. Hanya jenis olahraga yang dipilih jangan yang terlalu melelahkan, karena hal itu dapat memicu timbulnya asma sebagai akibat kegiatan jasmani yang berlebihan.

    Salah satu olahraga yang baik bagi penderita asma adalah berenang. Ada sejumlah alasan mengapa berenang baik untuk penderita asma. Pertama, renang adalah olah raga yang melatih seluruh otot pernapasan. Mulai dari dada, perut, bahu dan pundak semuanya ikut bergerak sehingga baik untuk mengatur napas penderita asma. Kedua, bernapas di tempat yang sangat lembab dan hangat sangat baik bagi penderita asma.

    Pernapasan yang teratur pada saat anda berenang sangat baik untuk paru-paru anda. Jadi, berenang tak hanya baik bagi penderita asma melainkan bagi semua orang untuk menjaga agar paru-paru tetap sehat.

    Sebagai tambahan informasi, silahkan buka link berikut : http://www.alergianak.com/

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang di berikan dapat bermanfaat untuk anda.

Anda punya pertanyaan seputar Alergi ?
Ask Doctor
Kurang tidur bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Berkemah bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah tidur. Ingin Sembuh dari Insomnia? Berkemah Saja Kurang tidur bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Berkemah bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah tidur. Ingin Sembuh dari Insomnia? Berkemah Saja