Profile
Kanker Serviks

apakah benar nyeri haid dapat menyebabkan kemandulan, miom dan penyakit kewanitaan lainnya?

apakah benar nyeri haid dapat menyebabkan kemandulan, miom dan penyakit kewanitaan lainnya?
Depok

saya mega 30 tahun, saya mempunyai masalah tiap bulan klo datang haid saya mengalami nyeri yg luar biasa kadang saya suk absen masuk kerja, apakah ada indikasi mandul nantinya atau kista dan miom?? saya belum menikah.

Answers

1 answers

  • Dear Mega,

    Nyeri saat haid adalah hal yang wajar pada wanita. Lebih dari 50% wanita mengalaminya. Nyeri haid atau yang sering disebut sebagai dysmenorrhae bisa disebabkan oleh adanya faktor penyerta seperti mioma, atau bisa juga hanya gangguan fungsional saja.

    Untuk memastikan hal tersebut, saya anjurkan mega untuk melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan untuk dilakukan pemeriksaan USG dan mungkin juga pemeriksaan lab.

    Konsultasikan juga dengan dokter spesialis kandungan tersebut, apakah perlu kamu mendapatkan resep obat pereda nyeri untuk dikonsumsi pada saat haid datang, untuk mengurangi nyeri haid kamu.

    Semoga menjawab

Anda punya pertanyaan seputar Kanker Serviks ?
Ask Doctor
Kejang demam sering dialami oleh bayi berusia 6 bulan hingga anak berusia 5 tahun, Banyak tanda-tanda yang terjadi saat kejang demam. Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan jika buah hati Anda mengalami ini. Cara Tepat Atasi Anak Kejang Demam Demam dan ruam bukan cuma ciri campak, lho. Bisa jadi ini gejala roseola. Demam Tinggi? Awas Roseola!