Profile
Kehamilan Ektopik

Apakah air pra ejakulasi terkena bibir vagina bisa hamil

Apakah air pra ejakulasi terkena bibir vagina bisa hamil
Semarang

Dok tangan saya waktu itu terkena ciran putih bening lendir kalo gak salah namaya cairan pra ejakulasi pada saat itu saya memegang bibir vagina atau luar vagina dok dan tidak sampai kedalam hanya di bibirnya saja.... apakah itu bisa menybabkan kehamilan ? Sedangkan tangan yang terkena cairan pra ejakulasi sudah mengalami bberapa kontak dengan pakaian , kulit dan handphone... makasih dok

Answers

6 answers

  • dr. Ulil Huda dr. Ulil Huda Dokter Umum

    Selamat sore,
    Cairan pra ejakulasi adalah cairan yang keluar dari alat kelamin pada saat kondisi terangsang dan ereksi (pada pria). Cairan pra ejakulasi tidak mengandung sperma tetapi ada juga cairan pra ejakulasi yang mengandung sperma apabila sebelum pra ejakulasi sudah di dahului ejakulasi dengan rentang waktu yang berdekatan/beberapa saat.

    Pada konsultasi Anda, kemungkinan besar tidak akan menyebabkan kehamilan. Karena tangan anda yang terkena cairan pra ejakulasi sudah mengalami beberapa kontak dengan pakaian , kulit dan handphone. Sperma hanya bertahan di udara kurang lebih sekitar 3 menit setelah lewat dari waktu tersebut maka sperma tidak akan ada fungsinya lagi.

    Untuk kehamilan ada banyak faktor selain dari masa subur, kualitas sperma juga mempengaruhi, dan keadaan sistem reproduksi pasangannya (wanita).

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor.

  • Dok saya mau tanya ahir2 ini saya sering bak terus di ujung bak nya nyeri dok dan sekarang saya sakit pinggang tnda apakah itu dok?

  • dr. Fadma Yuliani dr. Fadma Yuliani Dokter Umum

    Selamat pagi dear.
    Keluhan yang Anda alami kemungkinan disebabkan oleh infeksi saluran kemih/ISK, yaitu peradangan pada saluran kemih akibat infeksi bakteri. Gejala yang dapat timbul adalah:
    *nyeri saat buang air kecil
    *sering buang air kecil
    *buang air kecil sedikit-sedikit
    *sakit pinggang/perut bagian bawah
    *urine berwarna keruh dan berbau menyengat,dan sebagainya

    Penanganan ISK adalah dengan pemberian obat analgetik untuk mengatasi nyeri dan antibiotik yang diresepkan oleh dokter. Namun demikian keluhan yang serupa dapat pula diakibatkan oleh beberapa kemungkinan penyebab lainnya seperti:
    *Infeksi ginjal
    *Batu ginjal
    *Batu kandung kemih
    *Radang kandung kemih
    *Gangguan prostat (pada pria),dan sebagainya
    Untuk memastikan penyebabnya sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan tes penunjang yang diperlukan seperti tes urine, USG, X-Ray dan sebagainya. Dengan demikian penyebabnya dapat diidentifikasi dan ditangani secara tepat. Berikut ini anjuran bagi Anda:
    *Beristirahat cukup dan mengonsumsi makanan bergizi untuk menjaga daya tahan tubuh
    *Perbanyak konsumsi air putih 10-12 gelas sehari agar saluran kemih terbilas secara teratur sehingga bakteri tidak sempat berkembang biak
    *Hindari kebiasaan menahan keinginan untuk berkemih
    *Buang air kecil secara teratur
    *Hindari memijat/mengurut bagian pinggang yang sakit
    *jika nyeri terasa mengganggu dapat mengonsumsi ibuprofen atau paracetamol untuk meredakan nyeri.

    Semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan MeetDoctor.

  • dok saya mau tanya, tanggal 3 kemarin saya berhubungan dg istri saya, nah tanggal 7 besuk seharusnya tanggal dia dtang bulan berikutnya, apakah berhubungan 4 hari sebelum datang bulan bisa hamil dok ??

  • Biogenic XR All guys especially preference to have improved sexual performance with boosted up sexual choice as this particular component is one of the primary fundamentals of leading a peaceful married existence. http://t-rexmuscleadvice.com/biogenic-xr-reviews/

  • dr. Ulil Huda dr. Ulil Huda Dokter Umum

    Selamat malam,
    Kemungkinan Hamil masih ada. Bahkan besar Kemungkinan untuk hamil.
    Karena masa masa tersebut masih masa masa subur seorang wanita.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kehamilan Ektopik ?
Ask Doctor
Kepala terasa berputar menjadi pertanda vertigo, lakukan langkah ini untuk mengatasinya Kepala Terasa Berputar? Waspada Penyakit Serius Depresi bisa dialami pria dan wanita, namun keluhan utamanya seringkali berbeda di antara keduanya. 12 Tanda Depresi pada Pria