Profile
Kesehatan Mata dan Pengelihatan

Apa penyebab lipatan berubah pada kelopak mata?

Apa penyebab lipatan berubah pada kelopak mata?
Bali

Apakah normal kalau lipatan pda kelopak mata lebih dari 3 pada usia 20 tahun? Dan bagaimana cara menghilangkannya saya sudah mencoba dengan pengobatan alami tetapi hasilnya masih sama?

Answers

1 answers

  • Selamat pagi

    Triple eyelid deformity atau tampaknya tiga lipatan pada kelopak mata biasanya memang biasanya lebih sering dikeluhkan pada mata kiri daripada mata kanan unutk sebab yang belum jelas. Sebenarnya kondisi ini adalah lipatan normal pada bagian otot tarsal didalam kelopak mata karena berkurangnya jaringan lemak, sehingga terdapat pengenduran kulit, terjadi terutama pada bola mata yang besar dan lebih menonjol keluar.

    Kondisi ini biasanya tidak berbahaya dan tidak menganggu pengelihatan secara umum. Untuk menyingkirkan kemungkinan lain seperti adanya kista atau tumor pada lapisan kelopak mata dengan memeriksakan langsung ke dokter mata.

    Terapi triple eyefold sendiri biasanya dilakukan untuk unsur estetika saja, dapat dilakukan dengan melakukan bleparoplasty, atau operasi koreksi pada bagian kelopak mata oleh dokter mata/bedah plastik atau dapat juga dengan pemberian filler/lemak untuk mengisi rongga yang longgar.

    Sekian semoga bermanfaat

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Mata dan Pengelihatan ?
Ask Doctor
Siklus menstruasi yang tidak teratur akan membuat aktifitas terganggu, tentu hal ini tidak terjadi begitu saja. Berikut adalah penyebab telat haid. 8 Penyebab Siklus Menstruasi Tak Teratur Banyak orang hanya menandai telat haid sebagai sebuah tanda atau ciri ciri hamil, padahal bukan hanya itu. Berikut 8 tanda untuk memastikannya. 8 Ciri-Ciri Orang Hamil