Profile
Empisema

apa ciri-ciri seseorang terkena paru-paru basah?

apa ciri-ciri seseorang terkena paru-paru basah?
Semarang

apa ciri-ciri seseorang bisa terkena penyakit paru-paru basah? apakah karena sering mandi malam ?

Answers

2 answers

  • dear feranica,

    istilah paru-paru basah adalah istilah yang sangat rancu, karena di dunia kedokteran istilah ini tidak pernah dipakai. namun demikian, dari gejala yang sering disebutkan oleh penderita, paru-paru basah diartikan sebagai pneumonia, atau radang pada jaringan paru karena infeksi jamur, bakteri atau virus.
    orang yang terkena pneumonia, biasanya mengalami batuk berdahak yang sulit sembuh disertai demam, sesak nafas dan rasa nyeri didada.
    karena merupakan penyakit infeksi, mandi malam bukanlah penyebab dari terjadinya pneumonia, namun dapat memperburuk infeksi yang sudah ada, karena mandi malam dapat menurunkan daya tahan tubuh penderita pneumonia.
    jaga daya tahan tubuh anda, dan jika gejala berlanjut segera konsultasikan pada dokter terdekat.

    semoga bermanfaat

  • Yang dikatakan dr Yunisa benar. Bila anda terkena virus/bakteri harus minum obat. untuk itu tubuh anda juga harus kuat baru obat dapat membunuh bakteri. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh dapat anda lakukan dengan terapi. http://terapijaritangan.blogspot.com/2013/08/sembuh-dengan-terapi.html

Anda punya pertanyaan seputar Empisema ?
Ask Doctor

Popular Article

Kehamilan momen yang rentan bagi wanita, karena itu ibu hamil tidak boleh sembarangan mengonsumsi obat Antibiotik pada Kehamilan Kanker payudara merupakan penyakit yang menakutkan. Namun, ada harapan untuk pencegahan kanker ini. 7 Hal Baru Tentang Kanker Payudara yang Perlu Anda Tahu