Profile
Kanker Serviks

Apa arti hasil PAP smear saya ?

Apa arti hasil PAP smear saya ?

Selamat malam dokter, Mohon bantuannya, apa arti hasil PAP Smear ( Liquit-Prep ) saya : Kategori Umum : Diterima cairan +/- 7 cc agak keruh dicentrifuge dijadikan 2 slide dicat papaicolaou. Interprestasi : Sediaan menunjukkan sel epitel skuamous normal tersebar, tersusun atas sel epitel permukaan cukup, sel epitel intermediet cukup, sel epitel parabasal sedikit tanpa sel epitel endoserviks. Latar belakang lekosit PMN cukup, limfosit dan histiosit sedikit. Catatan : Bagian pinggang belakang / panggul saya terasa nyeri. Terimakasih.

Answers

4 answers

  • Malam dokter, mohon penjelasannya untuk hasil PAP Smear saya tsb. Pemeriksaan apa yg harus saya lakukan selanjutnya ? Terimakasih.

  • Selamat pagi

    Hasil pap smear anda tidak menunjukkan keganasan ataupun tanda-tanda awal keganasan. Namun tertulis adanya sel-sel radang yang penyebabnya tidak diketahui pasti/tidak jelas. Biasanya bila diperlukan, dokter akan memberikan antibiotik.

    Namun ibu tidaklah perlu khawatir, sebaiknya konsultasikan kembali hasil pap smear ibu ke dokter spesialis obstetri dan ginekologi yang melakukan pap smear untuk dinilai apakah diperlukan pengobatan untuk radang tersebut.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Terimakasih dok, atas penjelasannya.

  • Selamat siang Ibu

    Sama - sama Ibu. Kami sangat senang dapat membantu anda dalam menjawab pertanyaan anda tersebut. Semoga anda dan keluarga anda selalu diberikan kesehatan.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kanker Serviks ?
Ask Doctor
Diet sering dipilih untuk menurunkan berat badan, namun banyak juga yang masih membahayakan diri demi tubuh ideal. Ini cara diet sehat yang benar. Inilah Cara Diet Sehat Sakit maag datang dengan gejala yang berbeda pada setiap orang. Kenali gejalamu agar kamu dapat menangani dan mengobatinya segera. Sakit Maag, Ini Gejalanya