Profile
Alergi

alergi dan sesak napas

alergi dan sesak napas

Apakah alergi dapat menyebabkan sesak napas? Penanganan apa yang tepat ya dok?

Answers

1 answers

  • Selamat pagi,

    Gejala alergi yang muncul pada sistem pernapasan biasanya akibat reaksi alergi terhadap alergen yang terhirup (misalnya debu, asap rokok, polusi udara, tungau, dan bulu binatang). Salah satu gejalanya adalah sesak napas.

    Selain itu dapat pula timbul gejala lain seperti batuk yang bersifat kambuhan, hilang timbul bisa disertai dahak. napas yang berbunyi ngik-ngik (mengi), sering pilek yang hilang timbul dengan lendir hidung yang jernih dan cair, bersin-bersin, rasa gatal di hidung, langit-langit mulut, atau telinga, radang tenggorokan berulang atau hidung tersumbat yang hilang timbul.
    Yang perlu diingat, sesak nafas tidak selalu disebabkan oleh alergi dan reaksi alergi pada tubuh tidak selalu menimbulkan sesak nafas.

    Sehingga penting, bila si kecil mengalami sesak nafas untuk melakukan pemeriksaaan kedokter terdekat. Dokter akan menanyakan riwayat medis si kecil, melakukan pemeriksaan fisis dan bila diperlukan dilakukan pemeriksaan penunjang untuk menegakkan diagnosa. Selanjutnya, penanganan yang diberikan akan sesuai dengan penyebab sesak nafas pada anak.

    Sebagai tambahan informasi, silahkan buka link berikut : http://www.alergianak.com/

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang di berikan dapat bermanfaat untuk anda.

Anda punya pertanyaan seputar Alergi ?
Ask Doctor
Diare bisa menyerang siapa saja. kenali beberapa faktor penyebab diare dan cara pengobatannya. Diare? Obati Dengan Ini Diare lazim dialami oleh anak-anak, khususnya anak-anak yang berada di bawah usia lima tahun. Disebut diare jika anak mengalami buangair besar yang lebih encer dan sering Cegah Dehidrasi Pada Anak yang Diare