Profile
Myopia

ablaso retina

ablaso retina
Surabaya

Dear bapak / ibu dokter tolong dong diulas seputar ablasio retina, tentang apa penyebabnya, pencegahannya agar tidak terkena, pencegahannya jika sudah terkena, apakah ada obatnya, apakah menurun ke anak, dan info lengkap lainnya, saya penderita ablasio retina pada tahun 2009 sudah dioprasi namun gagal, Thanks

Answers

1 answers

  • Dr. Artha Latief, SpM Dr. Artha Latief, SpM Spesialis Mata

    Selamat pagi,

    Ablatio retina adalah sebuah istilah yang menggambarkan sebuah kondisi dimana lapisan retina lepas dari perlekatannya pada bagian dalam bola mata.

    Faktor resiko :
    Minus tinggi ( - 6 dan ke atas), mata dengan riwayat trauma,
    Diabetes yang tidak terkontrol, Hipertensi yang tidak terkontrol, AIDS, Metastase kanker ke mata, Retinoblastoma, dan banyak lagi.

    Hanya satu tindakan yang dapat dilakukan untuk ablatio retina, yaitu operasi penempelan kembali retina.
    Masalahnya hingga saat ini walaupun operasi berhasil dengan baik dan retina dapat ditempelkan kembali, belum tentu fungsi penglihatan dapat kembali normal.

    Ablatio retina tidak diturunkan kepada anak-anak. Faktor predisposisinya yang dapat diturunkan (seperti mata minus, diabetes, hipertensi, dll)

    Terimakasih atas perhatiannya

Anda punya pertanyaan seputar Myopia ?
Ask Doctor
Kematian mendadak pada usia produktif disebabkan oleh serangan jantung Penyebab Kematian Mendadak pada Usia Produktif Siklus menstruasi yang tidak teratur akan membuat aktifitas terganggu, tentu hal ini tidak terjadi begitu saja. Berikut adalah penyebab telat haid. 8 Penyebab Siklus Menstruasi Tak Teratur